Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Tersingkir Dari Piala FA, MU Justru Lebih Diuntungkan ?

Tersingkir Dari Piala FA, MU Justru Lebih Diuntungkan ?

Manchester – Klub sepak bola Manchester United dapat merasakan ‘keuntungan’ tersendiri usai terhindar di Piala FA 2018/2019.

Tersingkir Dari Piala FA, MU Justru Lebih Diuntungkan ?

Kontra tim Wolverhampton Wanderers di perempatfinal Piala FA, Minggu (17/03/2019) dini hari, Setan Merah terpaksa takluk di depan tuan rumah dengan skor 1-2.

Molineux Stadium berbunyi gemuruh saat penyerang Raul Jimenez membuka kedudukan Wolves pada menit ke-70. Diego Jota berhasil memperbesar skor di 6 menit berselang.

The Red Devils cuma sanggup menjawab satu brace melalui sepakan Marcus Rashford. United menelan kekalahan kedua berturut-turut usai ditumbangkan Arsenal 0-2 di Liga Primer Inggris.

Meskipun angkat kaki di Piala FA, Setan Merah tidak butuh bersedih. The Red Devils masih memiliki peluang untuk memetik gelar lain yang tidak kalah bergengsi.

mendatangkan 3 ‘keuntungan’ yang mampu dirasakan United setelah terhindar di Piala FA.

Ole Gunnar Solskjaer setidaknya kehilangan satu beban yang ia gendong sebagai pelatih Setan Merah setelah angkat koper di Piala FA.

The Red Devils mengiringi 3 gelaran yang berbeda sejak kehadiran nahkoda asal Norwegia itu. Ia seperti didepankan pada pilihan untuk konsentrasi pada satu sasaran atau melihat peluang-peluang yang ada.

Usai angkat kaki dari Piala FA, United tinggal berkonsentrasi pada dua kompetisi besar yang pantas untuk diperjuangkan.

Arsitek kelahiran Kristiansund, Norwegia itu pernah diragukan akan mengangkat Setan Merah melangkah lebih jauh di kompetisi Liga Champions. Namun begitu, ia bisa membuktikan kapasitasnya sebagai juru racik jempolan.

United sekarang . . . . . . lolos ke 8 besar dan akan menjamu Barcelona. Meski berat, The Red Devils masih memiliki harapan untuk melenggang lebih jauh.

Sementara itu, eks juru latih Molde itu juga tidak boleh melalaikan kompetisi Liga  Inggris yang tinggal menyisakan 8 matchweek. USai tidak lagi ‘terdistraksi’ oleh Piala FA, carateker berusia 46 tahun itu bisa segera menghentikan sasarannya untuk berlaga membenahi posisi di Liga Inggris atau memmbutu trofi Liga Champions.

Ajang sekelas Piala FA terkadang memang sedikit ‘mengganggu’ fokus skuat-skuat besar yang sedang mengangkut misi besar di kompetisi liga atau antarklub benua Eropa.

Klub-klub seperti Manchester City, Arsenal, dan Chelsea terkadang lebih kerap memainkan amunisi muda atau pelapis di gelaran Piala FA.

Dengan terhindarnya Setan Merah di Piala FA, Solskjaer dapat sedikit memberikan istirahat kepada para punggawanya di tengah jadwal padat pada akhir musim.

Keadaan tersebut tentu mengurangi risiko cedera pada pekan-pekan kritis. The Red Devils terlebih masih memiliki kesempatan finis di peringkat 4 besar dan mengamankan tiket Liga Champions.

(DA – Satupedia.com)

x

Check Also

Ditarik Ralf Rangnick Saat Laga Kontra Brentford, Cristiano Ronaldo Cemberut

Manchester – Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, terlihat tidak senang dan cemberut sepanjang sisa laga ...