Home > Berita Bola > Ternyata Alat Canggih Ini Yang Membuat Ronaldo Bisa Pulih Lebih Cepat

Ternyata Alat Canggih Ini Yang Membuat Ronaldo Bisa Pulih Lebih Cepat

Turin – Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, sedang menderita cedera hamstring yang dialaminya ketika membela Timnas Portugal pada 26 Maret lalu.

Ternyata Alat Canggih Ini Yang Membuat Ronaldo Bisa Pulih Lebih Cepat

Cedera hamstring biasanya memerlukan waktu sedikit lama untuk pulih, minimal satu bulan.

Tetapi, pilar berusia 34 tahun itu dan Bianconeri percaya mampu sembuh tepat pada waktunya untuk menjamu Ajax Amsterdam di leg perdana babak perempat final Liga Champions (10/04/2019).

“Saya tidak khawatir soal cedera ini. Saya tahu tubuh saya. Tidak lebih dari dua minggu, saya akan baik-baik saja,” kata Cristiano Ronaldo.

“Cristiano Ronaldo hanya mengalami cedera otot ringan,” timpal Juventus.

Salah satu rahasia yang menjadi alasan kepercayaan itu adalah cara rehabilitasi yang dilakoni oleh eks pemain Real Madrid itu.

Seperti dikutip dari Corriere dello Sport, ada alat yang mampu membikin kapten Timnas Portugal itu pulih lebih cepat.

Eks ujung tombak Manchester United itu punya AlterG, sebuah mesin teknologi luar . . . . . . angkasa yang didesain oleh NASA (agensi program luar angkasa sipil Amerika Serikat).

Instrumen yang dibeli ayah empat anak itu saat dia masih membela Los Blancos itu membikin seseorang dapat berlatih tanpa adanya tarik bumi.

pemakaian alat tersebut dapat berlari di atas treadmill yang diposisikan di dalam membungkus di mana tekanan udara disesuaikan sehingga memoton berat badan hingga 80%.

Kegiatan ini membuat sang pemakai mampu mempercepat waktu penyembuhan dari cedera sebab bisa melatih otot yang cedera tanpa membebani sendi.

(DX – Satupedia.com)

x

Check Also

Bursa Transfer Musim Dingin : Padat, Singkat Dan Menegangkan!

Jakarta – Sebentar lagi akan digelar bursa transfer musim dingin, pada Januari 2022 mendatang. Bursa ...