Home > Berita Bola > Southgate Beberkan Alasan Panggil Callum Hudson-Odoi

Southgate Beberkan Alasan Panggil Callum Hudson-Odoi

London – Juru racik Timnas Inggris, Gareth Southgate menyampaikan alasan di balik keputusannya memanggil Callum Hudson-Odoi. Sang pelatih menilai winger muda itu bisa menjadi pemain penting di skuat The Three Lions kendati ia jarang dimainkan sejak menit awal di Chelsea.

Southgate Beberkan Alasan Panggil Callum Hudson-Odoi

Southgate memanggil Hudson-Odoi usai mendapati sosok Luke Shaw yang terpaksa absen dari skuat The Three Lions karena cedera.

Pemain yang baru berusia 18 tahun itu akhirnya mendapatkan debutnya di Timnas Senior Inggris kemarin. Ia diturunkan di menit 70 menggantikan Raheem Sterling saat Timnas Inggris menumbangkan Republik Ceko dengan skor telak 5-0.

Southgate mengaku membuat keputusan yang benar untuk melibatkan sang pemuda. “Saya tahu bahwa ada banyak pertanyaan mengenai kriteria pemilihan pemain tim ini,” buka Southgate seperti yang dikutip Goal International.

“Ada banyak yang bertanya apakah saya memilih pemain berdasarkan performa atau . . . . . . berdasarkan kapabilitas mereka. Namun pada akhirnya pemain yang saya pilih adalah mereka yang memiliki kualitas untuk bermain menggunakan seragam ini.”

“Idealnya, seorang pemain harus bermain secara reguler dan mereka harus bermain dalam jumlah pertandingan tertentu untuk bisa bermain di Tim Nasional. Namun saya tidak bisa menunggu klub untuk memainkan pemain mereka sebanyak 50 atau 100 kali. Itu bukanlah cara kerja yang kami terapkan.” tandasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

FK Senica Resmi Perpanjang Kontrak Egy Maulana Vikri Hingga 2023

Jakarta- FK Senica resmi memperpanjang kontrak pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, hingga 18 bulan ...