Home > Berita Liga Champions > Solskjaer Sudah Susun Rencana Comeback di Paris

Solskjaer Sudah Susun Rencana Comeback di Paris

Manchester – Pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer meyakini pasukan arahannya akan mampu membalikkan keadaan saat melawat ke kandang Paris Saint-Germain di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (07/03/2019) dini hari WIB.

Solskjaer Sudah Susun Rencana Comeback di Paris

United memulai laga dengan defisit dua gol usai tumbang di Old Trafford pada pertengahan Februari kemarin, dan itu menjadi kekalahan pertama skuad Setan Merah di bawah besutan Ole.

Kendati demikian, United yang dilanda badai cedera masih mampu meraup tiga kemenangan dan satu hasil imbang dalam empat laga terakhirnya di semua kompetisi, dan baru saja menumbangkan Southampton dengan skor 3-2 pada akhir pekan lalu.

Ole memang punya banyak pengalaman menyangkut comeback karena ia pernah melakukannya berkali-kali saat masih aktif sebagai pemain, dan ia tidak meragukan kemampuan David De Gea cs melakukan itu di Parc des Princes nanti.

“Itu adalah tugas berat namun kami bisa melakukannya,” kata Ole di sesi konferensi pers. “Tentunya kami butuh gol pertama dan tetap berada dalam permainan. Jika ada setengah jam tersisa, dan hanya satu gol, semuanya bisa terjadi.”

“Kami perlu rencana yang bagus. Ini harus disusun sempurna. Kami harus tampil maksimal di malam pertandingan, tentu saja, karena mereka adalah lawan yang . . . . . . penuh kualitas.”

Ole menambahkan: “Tentu saja, semua orang tahu kami bisa melakukan [comeback] itu. Itu pernah kami lakukan sebelumnya. Hasil di Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir… saya tidak ingin menyebut itu aneh, namun seperti tahun lalu, Juventus kalah 3-0 di kandang melawan Real Madrid dan tiba-tiba mereka menyamakannya jadi 3-0 setelah 90 menit melawan Madrid di kandangnya.”

“Setahun sebelumnya, PSG melawan Barcelona, kita semua ingat hasil tersebut. Ada banyak contoh hebat mengenai tim yang bisa mengubah hasil akhir seperti ini.”

“Kami sebagai klub, pernah melakukan itu berulang kami. Para pemain sudah tampil fantastis saat bermain tandang, kami sukses mengalahkan Arsenal, Chelsea dan Tottenham di kandangnya, yang mana itu memberi kami kepercayaan diri bahwa kami juga bisa melakukannya [di Paris].

“Ini bukan misi yang mustahil,” tegas Ole. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Mengintip Calon Lawan MU di 16 Besar Liga Champions

Manchester – Manchester United memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021/22 sebagai ...