Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Solskjaer Mengaku Terinspirasi Dari Kesuksesan Gurdiola

Solskjaer Mengaku Terinspirasi Dari Kesuksesan Gurdiola

Manchester – Arsitek tim anyar Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer secara terbuka menyebut bahwa dirinya terinspirasi oleh langkah sukses Pep Guardiola.

Solskjaer Mengaku Terinspirasi Dari Kesuksesan Gurdiola

Tengah pekan lalu, status Solskjaer telah dipatenkan sebagai pelatih kepala United setelah menjalani masa interim sejak menggeser posisi Jose Mourinho yang didepak pada akhir tahun lalu.

Hanya saja manager asal Norwegia punya kisah yang sedikit berbeda dari Guardiola, yang matang menangani tim Barcelona B sebelum diangkat ke level senior.

“Cukup naif atau aneh, saya selalu punya keyakinan dan mimpi aneh tentang menjadi manajer di sini [Old Trafford],” ungkap Solskjaer seperti dilansir Sky Sports (31/03/2019).

“Saya tidak memikirkannya ketika masih menjadi pemain, sampai saya mendapatkan cedera buruk, kemudian saya menjalani tiga tahun di mana saya berpikir mulai perlu menjadi pelatih.”

“Lalu pada musim terakhir saya [sebagai pemain], ketika saya bekerja dengan para pemain di tim cadangan, saya merasa ‘ya, saya suka ini, saya suka lingkungan ini’,” lanjutnya.

“Dan tentu saja, ketika . . . . . . saya melihat kesuksesan – saya tahu ini [terdengar aneh] – apa yang dilakukan Guardiola, ia pergi dari tim cadangan dan masuk ke Barcelona, bisakah saya melakukan hal serupa?”

“Tapi itu tidak terjadi dan saya mungkin menyerah pada impian ketika perjalanan di Cardiff [City] berakhir. Kemudian tiba-tiba saya berada di sini.”

“Tapi saya masih percaya, dalam olahraga, Anda mendapatkan apa yang pantas didapatkan dan saya telah bekerja sangat keras, saya menjadi diri sendiri, saya suka bekerja dengan manusiawi dan mungkin itulah yang membawa saya ke sini.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Lini Pertahanan Manchester United Disebut Lebih Buruk Dari Tim Championship

Manchester – Performa lini pertahanan Manchester United yang buruk mendapatkan sindiran keras dari mantan pelatih ...