Home > Berita Liga Indonesia > Simak Sejumlah Fakta Menarik Jelang Laga Indonesia U-23 vs Vietnam U-23

Simak Sejumlah Fakta Menarik Jelang Laga Indonesia U-23 vs Vietnam U-23

Jakarta – Timnas Indonesia U-23 akan meladeni duel hidup mati kontra Vietnam di Grup K babak kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Stadion Nasional My Dinh, Minggu (24/03/2019). 

Simak Sejumlah Fakta Menarik Jelang Laga Indonesia U-23 vs Vietnam U-23

Pada laga perdana, Garuda Muda menelan kekalahan mutlak atas Thailand dengan skor 0-4. Kekalahan tersebut membuat kans skuat asuhan Indra Sjafri ini untuk lolos ke putaran final semakin tipis.

Timnas Indonesia U-23 harus mengambil kemenangan di dua pertandingan sisa menghadapi Vietnam dan Brunei Darussalam sambil berkeinginan hasil laga yang dipetik oleh Thailand.

Simak sejumlah fakta menarik jelang laga Indonesia U-23 kontra Vietnam U-23.

Hasil berkebalikkan didapatkan kedua skuat menjelang pertandingan malam nanti. Pada partai perdana Garuda Muda ditaklukkan Thailand dengan skor mutlak 4-0.

Sementara Vietnam sanggup melumat Brunei Darussalam dengan skor telak 6-0 pada duel perdananya. 

Vietnam pun memucaki klasemen sementara dengan tiga angka sementara Indonesia tertinggal di urutan tiga dengan angka nol. 

Kedua kubu akan memakai susunan dan formasi punggawa yang berlainan dari Piala AFF U-22 lalu. Saat itu Garuda Muda berjumpa dengan Vietnam di semifinal dan berhasil menumbangkan Vietnam dengan skor tipis 1-0. 

Vietnam memainkan kekuatan penuh pada kulifikasi Piala Asia U-23 2020. Juru racik Vietnam, Park Hang-seo akan menggabungkan skuat Timnas U-22 di Piala AFF U-22 dengan amunisi di skuat utama U-23.

Bahkan, tujuh pilar yang ada saat ini merupakan bagian dari tim yang . . . . . . menjadi juara Piala AFF 2018. 

Sementara Garuda Muda diketahui menambah tiqa punggawa anyar menjelang kualifikasi. Mereka adalah Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, dan Ezra Walian. Namun, amunisi naturalisasi ini akhirnya urung memperkuat timnas sebab terbentur regulasi FIFA.
 
Sebagai tuan rumah, Thailand sudah dipastikan lolos ke putaran final Piala ASia U-23. Oleh sebab itu, upaya Garuda untuk lolos dari grup pun semakin susah.

Menurrut aturan yang ada, cuma akan ada juara grup dan beberapa posisi kedua terbaik yang lolos ke putaran final.

The War Elephants dapat dibilang nyaris pasti mengemas enam angka. Thailand diperkirakan tidak akan menemukan kesusahan untuk melumat Brunei.

Itu artinya tinggal satu skuat dari grup K yang akan lolos ke putaran final Piala Asia. Kans itu pun jatuh pada Garuda Muda atau Vietnam.

Maka dari itu, kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam di pertandingan malam nanti menjadi keadaan yang sangat genting. Skuat besutan Indra Sjafri pun mesti menyumbang banyak gol demi posisi runner rup terbaik. 

(BK – Satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Lolos ke Liga 1, Gading Marten Tantang Raffi Ahmad

Jakarta – RANS Cilegon FC berhasil promosi ke Liga 1 setelah sukses mengalahkan PSIM Yogyakarta ...