Home > Berita Liga Jerman > Borussia Dortmund > Simak Sejumlah Fakta Menarik Jelang Laga Borussia Dortmund Vs Tottenham Hotspur

Simak Sejumlah Fakta Menarik Jelang Laga Borussia Dortmund Vs Tottenham Hotspur

Dortmund – Duel kedua babak 16 besar Liga Champions Rabu dini hari nanti akan memperjumpakan Borussia Dortmund meladeni Tottenham Hotspur. Meskipun Tottenham memperoleh kemenangan 3-0 pada partai perdana, Dortmund tetap wajib diwaspadi karena punya rekor markas yang cukup baik.

Simak Sejumlah Fakta Menarik Jelang Laga Borussia Dortmund Vs Tottenham Hotspur

Simak sejumlah fakta menarik jelang laga

1. Partai dini hari nanti akan menjadi pertandingan keenam bagi kedua klub di kompetisi Eropa. Dari lima perjumpaan sebelumnya The Lilywhites unggul dengan tiga kemenangan sementara dua duel lainnya dimenangkan Die Borussen.

2. Meskipun tercecer tiga brace, Der BVB diperkirakan masih punya kesempatan untuk membalikkan kedudukan. Pasalnya, rekor markas mereka cukup baik di Liga Champions musim ini. Dari tiga partai kandang, Dortmund belum sempat kebobolan dan bisa memetik dua kemenangan serta satu hasil seri. Pada dua kemenangan tersebut, Die Borussen juga sering menyumbang lebih dari tiga brace. Klub besar seperti Atletico Madrid saja mereka taklukan dengan skor telak 4-0 pada pertandingan penyisihan grup lalu.

3. Sebaliknya, Spurs tidak punya rekor tandang yang apik di Liga Champions. Pada babak penyisihan lalu saja mereka tidak satu kali pun menyebet kemenangan dan menderita satu kekalahan serta dua kali seri.

4. Ujung tombak Tottenham Hotspur, Son Heung-min, punya catatan baik dalam masalah membobol gawang Der BVB. Pilar asal Korea Selatan itu . . . . . . total telah menciptakan sembilan brace dari 10 laga menghadapi Dortmund, baik ketika masih bersama Bayer Leverkusen maupun saat berjersey Tottenham Hotspur. Bersama The Lilywhites, pemain berusia 26 tahun itu bahkan cuma satu kali absen mencetak gol dari lima pertemuan. Hal itu terjadi pada pertemuan pertama Babak 16 besar Liga Eropa musim 2015-2016. Spurs menyerang dengan skor 0-3 di Stadion White Hart Lane dan harus terhindar dari Liga Eropa karena takluk 1-2 pada partai kedua di Stadion Signal Iduna Park.

5. Bomber Tottenham lainnya, Harry Kane, juga punya catatan apik saat bersua dengan Die Borussen. Penyerang Timnas Inggris terdaftar sering menyumbang gol dalam tiga pertandingan terakhir. Pada perjumpaan perdana di Stadion Wembley dua pekan lalu, pilar berusia 25 tahun itu tidak bermain lantara mengalami cedera.

Duel kedua ronde 16 besar Liga Champions antara Borussia Dortmund menjamu Tottenham Hotspur akan berlangsung pada Rabu dini hari pukul 03.00 WIB

(YH – Satupedia.com)

x

Check Also

Pulisic Sanjung Kualitas Pemain Dortmund Ini

London – Christian Pulisic mengaku senang dengan talenta yang ditunjukkan Giovanni Reyna dan mengakui bahwa ...