Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Simak Sejumlah Fakta Menarik Jelang Big Match Arsenal vs Manchester United

Simak Sejumlah Fakta Menarik Jelang Big Match Arsenal vs Manchester United

London – Pertandingan besar antara Arsenal menjamu Manchester United akan terhidang di Liga Inggris matchweek ke-30.

Simak Sejumlah Fakta Menarik Jelang Big Match Arsenal vs Manchester United

Duel The Gunners melawan Setan Merah akan digelar di Emirates Stadium, Minggu (10/03/2019).

Simak sejumlah fakta menarik jelang big match Arsenal vs Manchester United

Menjamu The Gunners nanti, Romelu Lukaku berkesempatan untuk menjadi pilar perdana The Red Devils yang bisa menyumbang dua gol atau lebih dalam lebih dari tiga partai beruntun.

Pilar kelahiran Antwerpen, Belgia itu sekarang sudah menyamakan rekor Cristiano Ronaldo ketika masih memperkuat United.

Dikutip dari Squawka yang dilansir BolaSport.com, catatan milik bomber Timnas Portugal tersebut bertahan sejak Desember 2006.

Saat itu, punggawa asal Portugal itu beruntun menyumbang dua gol ketika kontra Aston Villa, Wigan, lalu Reading.

Penyerang berusia 25 tahun itu yang sedang semangat berpeluang untuk merusakkan catatan tersebut, apalagi kalau dipasang sebagai starter saat menghadapi The Gunners.

Striker asal Belgia tersebut baru saja melesakkan dua brace ketika menyokong Setan Merah lolos ke perempat final Liga Champions setelah menaklukkan Paris Saint-Germain.

Pada laga sebelumnya di liga domestik, pemain bernomor punggung 9 itu juga ikut menyarangkan dua brace waktu menghadapi Crystal Palace dan Southampton.

Sektor belakang The Gunners sekarang sedang menjadi tanggapan usai Arsenal takluk dari Rennes di kompetisi Liga Europa.

Tampak dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 3-1 tersebut, palang pintu The Gunners dengan gambangnya ditembus oleh para lini depan Rennes.

Bukti kelemahan lini belakang The Gunners tampak dari total 20 perjajalan sukses dibuat Rennes di jantung pertahanan Arsenal, seperti dikutip dari Goal.

13 sepakan diantaranya terjadi dari keadaan bermain terbuka. Sementara dari enam kali upaya lewat set piece, satu membuahkan brace bagi Rennes.

Nyaris setengah dari semua serangan Rennes dibangun lewat manuver sayap kiri, tetapi noda hitam mereka pada akhirnya bisa juga mencetak gol dari lini kanan pertahanan The Gunners, yang mempertegas rapuhnya jantung pertahanan Arsenal.

Badai cedera yang menimpa Setan Merah sekarang berangsur-angsur mulai berkurang.

The Red Devils kemungkinan besar akan kembali dibela 3 pilar rumpuan mereka yaitu Anthony Martial, Nemanja Matic, dan . . . . . . Ander Herrera yang sebelumnya absen akibat mengalami cedera.

“Anthony akan tersedia dan mudah-mudahan kami akan menyiapkan Nemanja dan atau Ander juga,” kata Solskjaer seperti dikutip dari Kompas.com.

“Mereka hanya perlu menjalani dua hari latihan bersama tim. Mereka telah melakukan pekerjaan pemulihan dengan baik,” tambah Solskjaer.

Keadaan The Gunners yang baru saja tergelam di Liga Europa berbeda 180 derajat dari United yang berhasil membalikkan kedudukan dari Paris Saint-Germain di Liga Champions.

Akan tetapi, situasi tersebut tidak membikin mental Unai Emery sempit lantaran memandang peluang mereka di liga semuanya besar.

“Saya melihat pertandingan mereka saat melawan Paris Saint-Germain kemarin dan mereka sedang memiliki momen bagus. Namun kami berada di posisi klasemen yang berdekatan, dan meski kami sempat kalah di Piala FA, saya ingat betul kami berhasil membuat banyak kesempatan,” ujar Unai Emery.

“Ini akan menjadi pertandingan yang menarik bagi banyak orang dan kami akan berada di rumah. Saya sangat menantikan pertemuan dengan Manchester United karena mereka pasti sangat percaya diri usai meraih hasil hebat pada hari Rabu lalu,” tambah Unai Emery.

Duel The Gunners menghadapi Setan Merah tentunya menjadi partai yang sangat berharga bagi kedua klub yang semuanya bersaing untuk peringkat 4 besar Liga Inggris.

The Red Devils sekarang ada di urutan ke-4 dengan pengumpulan 58 poin, cuma berbeda satu poin dari Arsenal yang bertengger di posisi ke-5.

Kemenangan tentu akan menjadikan salah satu sklub makin kuat di peringkat 4 besar, dan bahkan makin dekat dengan Tottenham Hotspur yang sekarang mendiami posisi ke-3 dengan pendapatan 61 poin.

Klub yang takluk wajib siap-siap turun posisi memperlihatkan Chelsea mengintip di urutan ke-6 dengan perolehan 58 poin.

(GD – Satupedia.com)

x

Check Also

Arsenal Masih Belum Ada Kapten Baru, Ben White Siap Jadi Pengganti Aubameyang

London – Saat ini Pierre-Emerick Aubameyang sekarang sudah bukan lagi kapten Arsenal karena melakukan pelanggaran ...