Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Sarri Menyebut Tekanan di Chelsea Tak Seburuk Saat Melatih Serie C

Sarri Menyebut Tekanan di Chelsea Tak Seburuk Saat Melatih Serie C

London – Penampilan Chelsea yang dirundung inkonsistenti membuat pelatih Maurizio Sarri berada dalam tekanan. Namun, arsitek tim asal Italia itu merasa jika tekanan yang didapatnya kini tidak lebih buruk dibanding saat masih menangani klub Serie C.

Sarri Menyebut Tekanan di Chelsea Tak Seburuk Saat Melatih Serie C

The Blues memang tidak sedang dalam periode positif. Sempat berada di persaingan juara, Eden Hazard cs kini terjerembab di peringkat ke-6 klasemen sementara Premier League. Chelsea juga telah angkat koper dari Piala FA dan Carabao Cup.

Situasi itu membuat posisi Sarri sebagai manajer mulai diguncang. Dalam beberapa pekan terakhir, sosok berusia 60 tahun itu kerap dilaporkan bakal dipecat. Tapi, yang bersangkutan tidak merasa ada tekanan cukup berat di pundaknya.

Maurizio Sarri pernah menjalani karirnya sebagai pelatih dari level yang paling rendah. Dia pernah membesut klub-klub kasta bawah di Italia. Sebelum namanya melejit di Empoli, Sarri pernah menangani di Serie C, bahkan di Serie D.

“Tekanan memang ada. Saya merasakan ada tekanan yang besar ketika melatih . . . . . . di Serie C dan terkadang saya justru merasa ada tekanan yang lebih kecil saat bermain di Liga Champions. Itu sungguh penting,” ucap Sarri dikutip dari BBC Sports (03/03/2019).

“Napoli bukan klub kecil. Dan tentu saja ada tekanan yang lebih besar dibanding di sini [Chelsea]. Setiap pertandingan sangat sulit dan secara mental itu sangat berat,” sambungnya.

Meskipun tidak menampik jika Chelsea kini berada dalam posisi yang sulit, Sarri tetap optimis bisa mencapai target. “Target kami musim ini adalah kembali ke Liga Champions. Itu akan membuat kami senang,” papar eks pelatih Napoli. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

thomas tuchel

Thomas Tuchel Dibuat Pusing Beberapa Pemainnya Positif COVID-19

London – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, dibuat pusing karena harus menyusun ulang skuadnya sebab beberapa ...