Home > Berita Bola > Ronaldo Sindir UEFA Terkait Absennya VAR di Kualifikasi Euro 2020

Ronaldo Sindir UEFA Terkait Absennya VAR di Kualifikasi Euro 2020

Portugal – Cristiano Ronaldo mempersoalkan keputusan UEFA yang tidak memakai VAR dalam Kualifikasi Euro 2020 sudah Portugal tidak memperoleh penalti ketika kontra Serbia, Selasa (26/03/2019) dini hari tadi.

Ronaldo Sindir UEFA Terkait Absennya VAR di Kualifikasi Euro 2020

The Navigators menduga mereka memperoleh hadiah titik putih di babak kedua saat sang pengadil lapangan Szymon Marciniak ketika tangan Antonio Rukavina menyentuh bola. Tapi selesai meminta pertimbangan dengan asistennya, Marchiniak berganti pikiran.

Selecao das Quinas cuma pulang dengan hasil seri 1-1. Sebelumnya, mereka juga tampil imbang 0-0 melawan Ukraina di gelaran yang sama. Megabintang Juventus ini pun mempersoalkan absennya VAR usai laga.

“Jika UEFA selalu menerapkan VAR di semua kompetisi, mengapa tidak untuk kualifikasi Euro 2020? Ini sangat Aneh,” kata superstar Juventus itu dikutip dari Mirror.

“Kami tak disukai hari ini, jelas itu penalti. Wasit harus memberikannya. Ia seharusnya tidak mengambil keputusan berdasarkan pandangan rekannya yang berjarak . . . . . . 40 meter dan bahkan tidak melihat permainan,” kata Ronaldo.

Meskipun kehilangan lebih banyak angka, pilar berusia 34 tahun itu tetap positif bahwa skuatnya yang juga juara bertahan Euro akan tetap memperoleh kemenangan di partai selanjutnya.

“Jujur, saya pikir tim bermain bagus,” katanya. “Kami memiliki banyak peluang mencetak gol,  sayangnya kami tidak bisa mengeksekusinya dengan sempurna.”

Dalam laga ini, ayah empat anak itu juga wajib mengalami cedera hamstring dan terpaksa keluar lapangan. Tetapi, ia sendiri menentukan cederanya akan segera sembuh.

(KJ – Satupedia.com)

x

Check Also

Oxford United Milik Anindya Bakrie Bakal Bangun Stadion Berkapasitas 18 Ribu Penonton

Jakarta – Oxford United yang sahamnya dimiliki oleh pengusaha muda Indonesia, Anindya Bakrie, dikabarkan akan ...