Home > Berita Liga Indonesia > Racikan Teco, Duet Platje-Spaso Makin Moncer

Racikan Teco, Duet Platje-Spaso Makin Moncer

Bali – Bali United punya duet perampok mistar gawang lawan yang mengerikan di sektor penyerang, Melvin Platje dan Ilija Spasojevic.

Racikan Teco, Duet Platje-Spaso Makin Moncer

Duet ujung tombak Serdadu Tridatu, pemain asal Belanda itu dan punggawa naturalisasi itu, meneruskan tren ketajaman mereka menyongsong bergulingnya musim anyar.

Kemampuan gabungan Platje-Spaso tetap cemerlang meski kendali kepelatihan skuat sekarang ditangani juru racik baru, Stefano Cugurra alias Teco.

Musim lalu saja, megabintang berusia 30 tahun itu dan bomber bernomor punggung 9 itu secara bersangkutan menyarangkan 19 brace untuk tim asal Pulau Dewata di Liga 1 2018.

Uraiannya adalah 10 gol terdaftar atas nama Platje dan 9 brace milik Spaso.

Artinya, mereka menyumbangkan 43 persen atau hampir setangah dari total brace Bali United sepanjang Liga 1 2018, yaitu 44 gol.

Kegiatan duet yang sering disebut Platsojevic itu berterus menyongong musim 2019.

Buktinya, pilar kelahiran Naarden, Belanda itu dan amunisi kelahiran Bar, Montenegro itu sering sanggup menyarangkan gol dalam laga yang sama di bawah besutan pelatih asal Brazil itu sejak pergantian tahun.

Saat Platje menuliskan nama di papan skor, di situ juga timbul nama Spasojevic.

Perdana, satu brace striker berpostur tinggi 187cm itu dan dua brace dari punggawa berpostur tinggi 177cm itu memenangkan Serdadu Tridatu 3-0 atas Blitar United pada leg perdana ronde 32 besar Piala . . . . . . Indonesia.

Moncernya dua penggedor tersebut menunjukkan debut manis eks juru taktik Persija itu untuk skuat asal Pulau Dewata itu.

Berikutanya, gantian Spaso yang buat gol dan Platje menyumbang satu brace saat Bali United membantai Blitar dengan skor telak 4-0 pada leg kedua, sedangkan brace lain dicetakkan Irfan Bachdim.

Terbaru, penyerang bernomor punggung 90 itu (2 gol) dan mantan ujung tombak Persib Bandung itu kembali memenangkan Serdadu Tridatu 3-0 atas Mitra Kukar di pertandingan Piala Presiden 2019, Minggu (03/03/2019).

Kimia yang dibangun duet penyerang itu diinginkan berlangsung kontinyu oleh nahkoda berusia 44 tahun itu.

“Saya lihat Spaso dan Melvin, mereka punya team work bagus saat lawan Blitar. Gol dicetak Melvin dan Spaso, ada umpan dari Spaso,” ujar Teco.

“Beberapa kali Melvin juga memberikan crossing kepada Spaso. Semoga setiap laga mereka lebih bagus. Mereka harus pertahankan chemistry ini,”

katanya usai laga versus Blitar.

(MK – Satupedia.com)

x

Check Also

Laga Final Liga 3 DIY 2021 Ricuh, Hakim Garis Dipukul

Sleman – Insiden memalukan datang dari laga final Liga 3 Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) antara ...