Pujian Guardiola Untuk Penampilan Bernardo Silva Musim Ini

by -35 Views
Pujian Guardiola Untuk Penampilan Bernardo Silva Musim Ini

Manchester – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola menilai Bernardo Silva sebagai “paling efektif” di kompetisi musim ini.

Pujian Guardiola Untuk Penampilan Bernardo Silva Musim Ini

Silva diboyong kubu Etihad Stadium dengan mahar £43,5 juta pada 2017 setelah menunjukkan performa gemilang bersama Monaco dengan memenangkan gelar Ligue 1 dan lolos ke semi-final Liga Champions.

Pemain asal Portugal itu kini telah tampil sebanyak 53 kali untuk the Citizens dan mempersembahkan gelar Liga Primer Inggris di Piala Liga pada 2017/18 walau ia baru mendapat peran sebagai starter di musim keduanya di Etihad.

Rangkaian cedera yang menimpa Kevin De Bruyne justru seperti memberi berkah bagi pemain 24 tahun tersebut dengan menunjukkan penampilan apik, dan ia juga menambah pundi golnya menjadi sembilan musim ini saat tim Guardiola melibas Schalke dengan skor telak 7-0 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Penampilan impresif tersebut cukup bagi City untuk memberinya kontrak anyar yang akan mengikat sang pemain sampai musim panas 2025.

Di depan para pewarta jelang laga perempat-final Piala FA melawan Swansea City dini hari WIB nanti Guardiola tak lupa melontarkan pujiannya untuk sang gelandang.

“Kami menilai pemain kami dari apa yang mereka lakukan di lapangan dan ia mungkin pemain paling efektif musim ini di lapangan dan di sesi latihan,” katanya (16/03/2019).

“Saya sudah katakan betapa menyenangkannya dia dan bagaimana ia diapresiasi karena kepribadiannya.”

“Saya bersyukur dan senang. Ini sebuah kehormatan bagi kami karena itu artinya ia ingin bertahan.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)