Prediksi Toulouse vs PSG, Ligue 1 1 April 2019

by -25 Views
Prediksi Toulouse vs PSG, Ligue 1 1 April 2019

Toulouse – PSG wajib meladeni ujian berat saat berkunjung ke kandang Toulouse dalam sambungan Liga Perancis pada Senin (01/04/2019) pukul 02.00 WIB. Juru taktik tim tamu, Thomas Tuchel, menjelaskan bahwa untuk partai tandang kali ini skuatnya cuma berkekuatan 16 punggawa saja karena banyaknya amunisi yang masih mengalami cedera.

Prediksi Toulouse vs PSG, Ligue 1 1 April 2019

Badai cedera seolah masih tidak untuk menyisih dari sang pemimpin klasemen Liga Perancis. Di lini serang nahkoda asal Jerman itu sekarang bahkan cuma memiliki Kylian Mbappe saja. Pasalnya, Angel Di Maria yang mengawani penyerang berusai 20 tahun itu dalam beberapa pertandingan terakhir, turut tersingkir karena padatnya jadwal yang diturunkan menjelang akhir musim ini.

“Pemain kami yang cedera adalah Julian Draxler, Angel Di Maria, Neymar, Edinson Cavani, Thomas Meunier, dan ada juga Dani Alves. Kami hanya punya 14 pemain dan dua kiper saja untuk pertandingan besok!” kata Tuchel dalam konferensi pers jelang laga kontra Toulouse ini.

Tentu diperlukan ketajaman sang arsitek saat meladeni keadaan seperti ini. Tuchel bisa saja meluncurkan beberapa punggawa muda lain untuk diberi jam terbang ekstra, terutama di lini serang. Kalau tidak waspada, bukan tidak mungkin Mbappe akan turut ambruk sebab tenaganya yang terus dipaksa.

Sementara itu keadaan tuan rumah masih lebih apik dibandingkan sang musuh. Nahkoda Alain Casanova tidak punya masalah berarti terkait keadaan kebugaran amunisinya. Cumaa saja, ia wajib meracik strategi dengan betul dan membangkitkan mental berlaga anak didiknya mumpung sang musuh tidak tampil dengan kekuatan terbaiknya.

Apalagi Tefece masih wajib memetik sebanyak angka manfaat terluput dari ancaman degradasi. Saat ini mereka baru mengemas 32 angka atau tertinggal 10 poin dari Guingamp yang ada di zona play-off promosi dan degradasi.

“Menghadapi PSG, kami harus memperbaiki kualitas pertahanan kami karena mereka adalah tim dengan permainan ofensif yang bagus. Benar bahwa PSG kehilangan beberapa pemain namun filosofi permainan mereka tetap sama,” kata Christopher Jullien, bek Toulouse dikutip situs resmi klub.

Dengan tim terbatas, menarik untuk ditunggukan bagaimana taktik Tuchel di duel nanti. Utamanya siapa yang akan mengawani Mbappe di sektor penyerang. Pilar yang layak dicoba untuk posisi tersebut barangkali adalah Christopher Nkunku atau bahkan menempatkan Layvin Kurzawa sedikit ke depan.

Sementara bagi Toulouse, mereka dapat tampil dengan kekuatan terbaiknya di laga nanti. Nama-nama seperti Yaya Sanogo, Mathieu Dossevi, dan Max Alain Gradel siap main bagi tim besutan Casanova.

Perkiraan Susunan Pemain

Toulouse (4-2-3-1): Mauro Goicoechea; Kelvin Amian, Gen Shoji, Christopher Jullien, Issiaga Sylla; Ibrahim Sangare, Yannick Cahuzac; Manu Garcia, Mathieu Dossevi, Max Alain Gradel; Yaya Sanogo

PSG (3-5-2): Alphonse Areola; Thilo Kehrer, Thiago Silva, Presnel Kimpembe; Colin Dagba, Layvin Kurzawa, Marquinhos, Marco Verratti, Leandro Paredes; Christopher Nkunku, Kylian Mbappe

(DP – Satupedia.com)