Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid > Prediksi Real Madrid vs Ajak, Liga Champions 6 Maret 2019

Prediksi Real Madrid vs Ajak, Liga Champions 6 Maret 2019

Madrid – Juru racik Real Madrid, Santiago Solari, menjelaskan skuatnya sering siap bersaing untuk keadaan-keadaan penting. Peristiwa itu ia sampaikan menyongsong duel kedua putaran 16 besar Liga Champions kontra Ajax di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu dinihari WIB, 6 Maret 2019.

Prediksi Real Madrid vs Ajak, Liga Champions 6 Maret 2019

Los Blancos telah menang dengan skor tipis 2-1 dalam perjumpaan perdana lalu. Nahkoda asal Argentina itu pun penuh harapan.

“Tim dalam kondisi yang kuat. Para pemain kaya akan karakter dan tenang karena memberikan segalanya, berusaha sekuat tenaga serta melakukan tugasnya dengan baik,” kata Solari dalam jumpa pers pralaga. “Kami tak senang jika tak menang. Besok laga penting. Kami siap, karena tim ini selalu siap bersaing untuk hal penting.”

Los Merengues akan menghadapi Ajacieden tanpa adanya kapten, Sergio Ramos, yang wajib melakoni sanksi larangan bermain satu laga karena akumulasi kartu kuning. Meskipun menyesalkan absennya bek berusia 32 tahun itu, arasitek berusia 42 tahun itu percaya skuatnya punya amunisi yang sarat pengalaman dan kemampuan untuk mengisi liang yang ditinggalkan.

“Ia pemain penting bagi kami, seorang pemimpin. Tapi kami memiliki pemain dengan bekal pengalaman dan kemampuan untuk mengisi tempatnya. Karakter Ramos telah menular di dalam tim ini,” ujar Solari.

Oleh karena itu, juru taktik kelahiran Rosario itu menjelaskan skuatnya bermaksud untuk memetik kemenangan atas Amsterdammers dan maju ke perempat final Liga Champions.

“Kami ingin menang dan lolos ke babak selanjutnya,” kata Solari.

Meskipun memiliki bekal positif dari partai perdana, Los Merengues sedang berada dalam waktu cukup suram mengikuti dua kekalahan berturut-turut menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu. Pada tengah pekan lalu mereka menderita kekalahan 0-3 dari Blaugrana di semifinal Piala Raja sebelum kembali takluk dengan skor 0-1 tiga hari berselang untuk pertandingan matchweek ke-26 Liga Spanyol. Dua kekalahan itu membuat kesempatan Los Blancos memeik gelar berdasarkan praktik cuma tersisa di Liga Champions saja.

Sementara itu Godenzonen berkeinginan mampu memanfaatkan absennya Sergio Ramos dalam duel nanti. Juru taktik Ajax Erik ten . . . . . . Hag menilai absennya kapten Madrid itu lantaran menerima akumulasi kartu kuning akan menjadi ketukan mutlak bagi Los Merengues, meskipun musuhnya itu saat ini punya keunggulan agregat berkat kemenangan 2-1 di pertandingan perdana.

“Itu pukulan berat bagi Real Madrid,” kata Ten Hag dalam komentar pralaga.

Ia meneruskan, “Luka Modric dan Toni Kroos adalah pemimpin di lapangan tengah, tapi Ramos merupakan jenderal pertahanan mereka dan absennya dia bakal mempengaruhi kondisi fisik maupun mental tim mereka.”

Keadaan itu, dipercaya pelatih kelahiran haaksbergen, Belanda itu akan menjadi motivasi moral bagi para punggawanya yang masih mempunyai keinginan dan akan berjuang untuk tidak terhindar dari Liga Champions.

“Para pemain kami akan tampil penuh ambisi dan berjuang untuk bertahan di semua kompetisi,” katanya.

Pemain kelahiran Camas, Seville, Spanyol itu mendapat kartu kuning di akhir pertandingan perdana yang berakhir dengan kemenangan 2-1 bagi Los Blancos di Johan Cruijff tiga pekan lalu, sehingga ia patut melakoni hukuman larangan bermain satu laga saat skuatnya melawan Ajax. Nacho Fernandez kemungkinan akan mengisi liang yang ditinggalkan Ramos dan menemani Raphael Varane di sektor pertahanan Madrid.

Los Merengues saat ini secara realistis cuma punya kesempatan mendapat gelar di Liga Champions usai dijauhkan Barcelona dari semifinal Piala Raja dan sekarang berada di posisi ketiga dengan berbeda 12 angka dari musuhnya itu yang memimpin klasemen Liga Spanyol.

Perkiraan pemain

Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Nacho, Varane, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos; Lucas Vazquez, Benzema, Vinicius. Pelatih: Santiago Solari.

Ajax (4-3-3): Onana; Mazraoui, De Ligt, Blind, Tagliafico; Van de Beek, Ziyech, De Jong; Neres, Dolberg, Tadic. Pelatih: Erik ten Hag.

(KD – Satupedia.com)

x

Check Also

Vinicius Junior Kini Jadi Incaran Manchester City, Real Madrid Wajib Was-Was

Madrid – Pada musim ini Vinicius Junior tampil gemilang di bawah Carlo Ancelotti. Berkat perfoma ...