Home > Berita Liga Indonesia > Prediksi PSM vs Kalteng Putra, Piala Presiden 6 Maret 2019

Prediksi PSM vs Kalteng Putra, Piala Presiden 6 Maret 2019

Makassar – PSM Makassar tidak sangat mempertimbangkan hasil akhir dari laga pertama mereka di Grup event pramusim Piala Presiden 2019, Rabu (06/03/2019) sore WIB, ketika menjamu klub promosi Liga 1 Kalteng Putra laga yang akan digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Prediksi PSM vs Kalteng Putra, Piala Presiden 6 Maret 2019

Juru racik Juku Eja Darije Kalezic menuturtkann, fokus utama Pasukan Ramang saat ini adalah menyiapkan diri menjalani partai kedua Grup H Piala AFC 2019. Menurut nahkoda kelahiran Swiss itu, parta kontra Laskar Isen Mulang dijadikan sebagai gelaran uji tanding asuhannya.

“Kami tidak memiliki waktu lebih untuk Piala Presiden dan saya tidak memiliki waktu untuk melihat semua pemain uang ada di PSM karena tidak ada uji coba. Adanya turnamen ini menjadi momen bagus untuk melihat kemampuan semua pemain,” kata Kalezic.

“Hasil bukan prioritas kami di Piala Presiden. Terpenting semua pemain bisa bermain, dan saya bisa melihat kemampuan pemain.”

Sedangkan winger Wiljan Pluim menilai konkurensi di Grup C akan erat melekat, karena berisikan tuan rumah PSIS Semarang dan Persipura Jayapura. Meskipun sang arsitek memandang sebagai pertandingan uji tanding, winger asal Belanda itu mengharapkan kemenangan atas tim asal Kota Palangkaraya.

“Persaingan pasti ketat, PSIS diuntungkan sebagai tuan rumah dengan dukungan suporter. Persipura dan Kalteng juga tim bagus. Di turnamen ini, kami juga bisa mengukur kemampuan tim,” tuturnya.

Sementara itu, juru taktik Laskar Isen Mulang Gomes de Oliviera menuturkan, anak didiknya siap menyerahkan . . . . . . guncangan kepada tim asal Makassar itu. Menurutnya, amunisi dalam motivasi tinggi melakoni Piala Presiden.

Eks pelatih Madura United itu menambahkan, Piala Presiden menjadi turnamen membangun karakter punggawa, memperhatikan musuh yang dijalani merupakan peserta Liga 1 2019. Juru latih berusia 56 tahun ini menjelaskan, mereka mengincar kemenangan di duel pertama.

“Kami sudah siap untuk laga nanti. Ini tim baru, punya semangat tinggi, dan lapar prestasi. Saya yakin kami akan mendapatkan hasil yang baik, dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” ucap Gomes.

“Saya juga tanamkan kepada pemain untuk menang di kandang dan di luar kandang. Selama ini mereka sudah berlatih secara baik dan saya optimistis mereka mampu bersaing dengan Persipura, PSM, dan tuan rumah PSIS.”

Perkiraan susunan pemain kedua tim:

PSM: Rivky Mokodompit; Beny Wahyudi, Aaron Evans, Abdul Rahman, Taufik Hidayat, Marc Klok, Rizky Pellu, Zulham Zamrun, Wiljan Pluim, M Rahmat, Ferdinand Sinaga.

Kalteng Putra: Dimas Galih; Indra Permana, OK John, Wasyiat Hasbullah, Yoo Hyun-koo, Gede Sukadana, Michael Rumere, Rizky Dwi, Antoni Putro, Patrich Wanggai, Ferinando Pahabol.

(HF – Satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Lolos ke Liga 1, Gading Marten Tantang Raffi Ahmad

Jakarta – RANS Cilegon FC berhasil promosi ke Liga 1 setelah sukses mengalahkan PSIM Yogyakarta ...