Home > Berita Liga Indonesia > Prediksi PSIS vs Persipura, Piala Presiden 6 Maret 2019

Prediksi PSIS vs Persipura, Piala Presiden 6 Maret 2019

Semarang – Juru racik PSIS Semarang Jafri Sastra menyatakan tidak diuntungkan dengan status tuan rumah Grup C event pramusim Piala Preiden 2019, dan memandang laga menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Moch Soebroto, Rabu (06/03/2019) malam WIB, sarat tekanan.

Prediksi PSIS vs Persipura, Piala Presiden 6 Maret 2019

Pelatih kelahiran Kota Payakumbuh itu menuturkan, punggawa tetap wajib bekerja keras, dan melalaikan ketidakberhasilan maju ke 8 Besar Piala Indonesia. Menurut arsitek berusia 53 tahun ini, ia telah mengosok mental amunisi meladeni event ini.

“Kami tidak merasa diuntungkan, tapi kami akan mencoba keras dan bermain dengan disiplin tinggi. Kami sekarang sudah melupakan Piala Indonesia, dan fokus ke Piala Presiden. Ada beberapa hal yang harus kami perbaiki untuk pertandingan besok [Selasa malam],” tutur Jafri.

“Ini pertandingan pertama, tentunya ada tekanan. Di Piala Dunia juga seperti itu. Tapi ini bukan pertandingan pertama PSIS melawan Persipura, kami pernah bertemu mereka. Apapun tekanan yang akan diterima, kami sudah siap. Mudah-mudahan berjalan lancar.”

Sedangkan kapten Laskar Mahesa Jenar Hari Nur Yulianto menuturkan, kemenangan di pertandingan pertama sangat berharga bagi tim kebanggaan Kota Lumpia itu untuk menonton sejauh mana skuat mampu maju. Menurutnya, pilarnya sangat siap melakoni Piala Presiden.

“Kami berharap bisa memenangkan pertandingan pertama, karena menurut saya sangat berpengaruh ke pertandingan selanjutnya,” ucap Hari Nur.

Di lain kubu, nahkoda Mutiara Hitam Luciano Leandro menjelaskan, skuat asuhannya telah mempersiapkan diri selama . . . . . . satu bulan terakhir untuk menjalani Piala Presiden. Meskipun begitu, ia tidak menonton hasil akhir.

“Kami sudah melihat stamina, fisik, taktik, dan teknik. Kami datang ke sini dengan optimistis melakukan yang paling bagus dalam pertandingan. Soal hasil akhir, kita lihat nanti, saya hanya meminta pemain untuk bermain 100 persen di tiap pertandingan,” beber Luciano.

Sedangkan winger Imanuel Wanggai sangat bersemangat menyambut laga di Piala Presiden, Wanggai menjelaskan, turnamen ini peluang bagi tiap klub untuk menghangatkan mesin sebelum ke kompetisi sebenarnya.

“Walau turnamen pramusim, kami akan memberikan kekuatan terbaik di setiap pertandingan. Semua pemain sangat antusias menunggu pertandingan perdana lawan PSIS,” tegas Wanggai.

Perkiraan susunan pemain:

PSIS: Jandia Eka Putra; Fauzan Fajri, Wallace Costa, Rio Saputra, Fauzan Jamal, Septian David Maulana, M Yunus, Arthur Bonai, Ibrahim Conteh, Claudir Marini, Hari Nur Yulianto.

Persipura: Dede Sulaiman; Yustinus Pae, Andre Ribeiro, Yohanis Tjoe, Valentino Telaubun, Ian Louis Kabes, Oh In-kyun, Immanuel Wanggai, Wallacer Andrade, Boaz Solossa, Titus Bonai.

(IJ – Satupedia.com)

x

Check Also

Bawa Dewa United Lolos ke Liga 1, Kas Hartadi Berharap Kontraknya Diperpanjang

Jakarta – Pelatih Dewa United, Kas Hartadi, berharap kontraknya diperpanjang untuk menangani Dewa United berkompetisi ...