Home > Berita Euro > Piala Eropa > Prediksi Portugal vs Ukraina, Kualifikasi Euro 23 Maret 2019

Prediksi Portugal vs Ukraina, Kualifikasi Euro 23 Maret 2019

Lisboa – Kampiun bertahan Portugal akan menghadapi Ukraina di Estadio da Luz, Lisbon, pada laga perdananya di kualifikasi EURO 2020 Grup B, Sabtu (23/03/2019). Portugal sedang sangat bergairah mengikuti kembalinya Cristiano Ronaldo, kapten sekaligus pilar terbaik mereka.

Prediksi Portugal vs Ukraina, Kualifikasi Euro 23 Maret 2019

Pemain milik Juventus itu, terakhir kali membela The Navigators adalah di Piala Dunia 2018. Usai ditumbangkan Uruguay di babak 16 besar dan gugur dari kejuaraan, Punggawa berusia 34 tahun itu belum satu kali pun memperkuat Portugal. Dia ingin fokus pada proses penyesuaian dirinya di Bianconeri, usai pindah dari Real Madrid pada musim panas, dan juru racik Fernando Santos mengizinkannya.

Ronaldo telah padu dengan Si Nyonya Tua. Musim ini, dia sudah mencetak 24 brace 10 assist dalam 36 penampilan di seluruh kompetisi dengan kostum Juventus.

Mantan amunisi Manchester United itu, yang merupakan pemegang rekor jumlah performa (154) sekaligus rekor brace (85) The Navigators, akhirnya kembali ke Timnas. Dia telah siap untuk kembali berjuang bersama Selecao das Quinas.

Musuh perdana Portugal di kualifikasi adalah Ukraina. Selain Ronaldo, arsitek Fernando Santos juga sudah memanggil punggawa-punggawa top Portugal lainnya.

Termasuk di antaranya adalah mereka yang musim ini bermain mengesankan di Premier League. Pemain-pemain tersebut adalah Rui Patricio, Joao Moutinho, Ruben Neves dan Diogo Jota dari Wolverhampton, serta Bernardo . . . . . . Silva dari Manchester City.

Ukraina wajib ikhlas memikul status underdog di partai nanti.

Ukraina sejatinya bermain apik di UEFA Nations League B dan sudah memetik kuasa promosi ke League A. Tetapi Andriy Pyatov dan kolega tengah berada dalam keadan yang cukup mengecewakan. Mereka dikalahkan Slovakia dengan skor telak 1-4 dan seri 0-0 kontra Turki di jeda internasional sebelumnya.

Selain itu, juru latih Andriy Shevchenko juga belum dapat dibela Andriy Yarmolenko (West Ham) yang menderita cedera.

The Navigators dan Ukraina sebelumnya baru sempat berjumpa dua kali, yaitu di kualifikasi Piala Dunia 1998. Mereka saling menumbangkan di markas sendiri, 2-1 di Ukraina dan 1-0 di Portugal.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Portugal (4-4-2): Patricio; Cancelo, Pepe, Jose Fonte, Raphael Guerreiro; Bernardo Silva, Joao Moutinho, Ruben Neves, Guedes; Andre Silva, Ronaldo. Pelatih: Fernando Santos.

Ukraina (4-3-1-2): Pyatov; Karavayev, Burda, Kryvtsov, Matviyenko; Zinchenko, Stepanenko, Malinovskyi; Konoplyanka; Kravets; Junior Moraes. Pelatih: Andriy Shevchenko.

(JH – Satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Andorra vs Prancis, Kualifikasi Euro 12 Juni 2019

Prediksi Andorra vs Prancis, Kualifikasi Euro 12 Juni 2019

Andorra la Vella – Prancis akan melawan tuan rumah Andorra pada laga ke-4 mereka di ...