Home > Berita Liga Indonesia > Prediksi Persija vs Kalteng Putra, 8 Besar Piala Presiden 28 Maret 2019

Prediksi Persija vs Kalteng Putra, 8 Besar Piala Presiden 28 Maret 2019

Jakarta – Persija Jakarta tidak ingin terlengah dengan status kampiun bertahan, dan tetap berhati-hati ketika melawan Kalteng Putra pada pertandingan Delapan Besar Piala Presiden 2019 yang akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Kamis (28/03/2019) sore WIB.

Prediksi Persija vs Kalteng Putra, 8 Besar Piala Presiden 28 Maret 2019

Juru racik Ivan Kolev mengaku status itu menjadi motivasi tersendiri bagi amunisi. Tetapi ia menilai pengenal belum tentu kembali menjadi juara kalau tidak diiringi kerja keras. Menurut pelatih asal Bulgaria, Macan Kemayoran saat ini cuma fokus lolos ke semi-final.

“Saya tidak bisa bicara apapun, karena itu hanya statistik. Semua bergantung kepada Tuhan. Kami harus tetap kerja keras. Kalau kami bisa menang, kenapa tidak lagi jadi juara? Jika tidak bisa [juara], tidak apa-apa,” ucap Kolev.

Nahkoda berusia 61 tahun ini menambahkan, tim asal ibukota dipastikan tidak dibela Novri Setiawan dan Sandi Darma Sute yang dibekap cedera. Sedangkan Andritany Ardhiyasa dan Riko Simanjuntak masih dilihat keadaan terakhirnya usai membela Timnas Indonesia. Begitu pula dengan Rohit Chand bersama Nepal.

“Kami akan pantau terus. Riko sudah main cukup banyak, sedangkan Rohit baru kembali dari Kuwait. Novri cedera, begitu juga dengan Sandi. Tapi saya percaya kepada pemain lain yang bisa kami turunkan,” kata Kolev.

Di lain kubu, arsitek Laskar Isen Mulang Gomes de Oliviera mengatakan, anak didiknya tidak takut satu kalipun tampil di Persija. Menurut eks juru latih Madura United itu, Kalteng Putra bermaksud kembali membikin guncangan.

“Persija tim besar yang juara kemarin. Suporter mereka istimewa, tapi . . . . . . suporter kami juga istimewa. Kami akan bermain maksimal, dan pemain melakukan yang terbaik. Kami lebih meningkatkan koordinasi di belakang,” ucap Gomes.

“Tapi kami punya pemain berpengalaman, ada Patrich [Wanggai], Yu Hyun Koo, [I Gede] Sukadana, dan lainnya. Mereka berani melawan, meskipun di kandang Persija. Kami ingin membuat kejutan sekali lagi. Kami tidak akan membiarkan Persija keenakan bermain.”

Juru latih asal Brazil itu mengaku sudah mengantisipasi kemungkinan duel dituntaskan lewat adu penalti. Tetapi ia tidak ingin adu penalti dihelat, dan memilih memetik kemenangan dalam 90 menit.

“Saya sudah siapkan pemain untuk tendangan penalti dalam beberapa hari terakhir. Tapi bukan berarti kami akan bermain bertahan. Saya punya karakter bermain menyerang. Itu yang akan kami lakukan selama 90 menit,” imbuh Gomes.

Perkiraan susunan pemain kedua tim:

Persija: Shahar Ginanjar; Dany Saputra, Ryuji Utomo, Steven Paulle, Tony Sucipto, Fitra Ridwan, Yan Pieter Nasadit, Ramdani Lestaluhu, Bruno Matos, Heri Susanto, Silvio Escobar.

Kalteng Putra: Dimas Galih; Rafael Jesusm Wasyait, Bobby Satria, OK John, Wasyiat Hasbullah, Yu Hyun Koo, I Gede Sukadana, Diogo Campos, Elaizer Maran, Feri Pahabol, Patrich Wanggai.

(DP – Satupedia.com)

x

Check Also

Laga Final Liga 3 DIY 2021 Ricuh, Hakim Garis Dipukul

Sleman – Insiden memalukan datang dari laga final Liga 3 Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) antara ...