Home > Berita Liga Indonesia > Prediksi Persib vs TIRA-Persikabo, Piala Presiden 2 Maret 2019

Prediksi Persib vs TIRA-Persikabo, Piala Presiden 2 Maret 2019

Bandung – Perkiraan Persib Bandung menghadapi PS Tira-Persikabo di duel pembuka Piala Presiden, Sabtu (02/03/2019) Pukul 16.00 WIB.

Prediksi Persib vs TIRA-Persikabo, Piala Presiden 2 Maret 2019

Duel antara Maung Bandung melawan PS Tira-Persikabo dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Ini merupakan laga pembuka bagi Pangeran Biru di turnamen Piala Presiden, sekaligus ujian kemantapan mereka.

Di bawah besutan Miljan Radovic, tim asal Kota Kembang itu menuliskan hasil lumayan memuaskan dengan belum pernah kalah dalam empat partai terakhir mereka.

Bahkan Persib berhasil menjauhkan Arema FC di gelaran Piala Indonesia setelah memetik hasil seri 2-2 di Kanjuruhan.

Maung Bandung lolos karena unggul aggregat gol away karena tampil seri 1-1 di leg perdana.

Meskipun begitu Pangeran Biru juga punya beberapa catatan berharga menyongsong Piala Presiden.

Mereka akan kehilangan Esteban Vizcarra yang menderita cidera pada bagian tangan setelah pertandingan kontra Singo Edan.

Pilar naturalisasi ini masih patut melakoni pemeriksaan dan akan absen menjamu PS Tira-Persikabo.

Miljan Radovic menuturkan, eks punggawa Sriwijaya FC itu ditebak tidak akan bermain ketika pertandingan pertama Piala Presiden 2019 melawan PS Tira Persikabo. Nahkoda asal Montenegro menyebutkan, Winger kelahiran Argentina itu masih membutuhkan waktu untuk menyembuhkan cedera sikutnya.

“Vizcarra masih perlu istirahat. Tapi, saya pikir dia tidak perlu waktu lama lagi untuk bisa fit lagi. Sudah komunikasi dengan dokter tim (dr. Raffi Ghani) dan pemulihan dia berjalan baik,” ujar Radovic dikutip Tribunnews dari laman resmi klub.

Meski Persib harus kembali bermain tanpa Vizcarra, juru taktik berusia 43 tahun ini mengaku tidak risau. Ia menilai, Maung Bandung masih punya beberapa pilihan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan winger berusia 32 tahun itu.

“Semua pemain sangat siap, mereka bisa bermain bagus kapanpun pelatih mau. Kalau tim bisa kerja keras, kompak dan fokus kita pasti bisa menang dalam pertandingan,” kata pelatih berusia 43 tahun tersebut.

Selain absennya Vizcarra, tim asal Kota Kembang itu juga harus mengambil ketergantungan mereka kepada Ezechiel N’Douassel.

Penyerang asal Chad itu memang menjadi pencetak gol terbanyak . . . . . . skuat musim lalu, tetapi Persib masih sangat bergantung pada kehadiran Ezechiel di lini serang.

Terbukti pada pertandingan menjamu Singo Edan, ketika itu pilar berpostur tinggi 192cm itu dicadangkan oleh juru taktik dan Pangeran Biru gagal mengembangkan permainannya, tetapi setelah masuknya N’Douassel permainan Maung Bandung berubah dan lebih menyerang.

Kekuatan PS Tira-Persikabo terdapat di lini serang mereka yang dibela oleh penyerang tumpuan Persela musim lalu, Loris Arnaud.

Musim lalu, eks pemain Paris Saint-Germain itu menyumbang 15 brace bersama Laskar Joko Tingkir, ketajaman inilah yang mmebuat PS Tira menggaetnya untuk menggantikan Alexandar Rakic yang pergi ke Madura United.

Selain itu, Maung Bandung juga wajib mewaspadai Osas Saha dan Louise Essengue Eloumu Parfait.

Osas adalah pilar dengan pengalaman cukup tinggi di Indonesia, ia sempat membela beberapa klub seperti PSMS Medan, Semen Padang hingga Persija Jakarta.

10 tahun berkarir di Indonesia, ia mendapat kewarganegaraan Indonesia ketika ini, kecepatan dan kuat dalam duel-duel fisik membuatnya menjadi punggawa yang sering ditakuti bagi palang pintu musuh.

Sedangkan Louise Essengue Eloumu Parfait adalah leguin asing PS-Tira, eks jebolan akademi klub Italia, Genoa ini berposisi sebagai winger serang.

Musim lalu ia membela tim asal Makedonia, FC Sileks, kualitasnya untuk menyusun serangan sering menciptakan kesempatan-kesempatan berbahaya bagi para amunisi di sektor penyerang PS Tira.

Perkiraan susunan pemain

Persib Bandung

M. Natshir; Henhen, Saepuloh Maulana, Malisic, Ardi idrus; Kim, Lopicic, Zalnando; Febri, Frets Butuan; Ezechiel N’Douassel.

PS Tira-Persikabo

Angga Saputra; Abduh Lestaluhu, Khurshed Beknazarov, Vava Mario Yagalo, Ahmad Nufiandani; Ciro Ferreira, Essengue Parfait, Manahati Lestusen; Guntur Triaji, Wawan Febrianto, Loris Arnaud

(HH – Satupedia.com)

x

Check Also

Laga Final Liga 3 DIY 2021 Ricuh, Hakim Garis Dipukul

Sleman – Insiden memalukan datang dari laga final Liga 3 Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) antara ...