Home > Berita Liga Indonesia > Prediksi Persebaya vs TIRA-Persikabo, Piala Presiden 29 Maret 2019

Prediksi Persebaya vs TIRA-Persikabo, Piala Presiden 29 Maret 2019

Surabaya – Persebaya Surabaya percaya diri bisa mengalahkan TIRA-Persikabo pada babak delapan besar Piala Presiden 2019 yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jum’at (29/03/2019). Duel ini merupakan perjumpaan kedua bagi mereka usai di fase grup tampil seri tanpa gol.

Prediksi Persebaya vs TIRA-Persikabo, Piala Presiden 29 Maret 2019

Juru racik Bajol Ijo, Djadjang Nurdjaman, juga berkeinginan sokongan pendukung Persebaya – Bonek – menjadi dorongan motivasi bagi Ruben Sanadi dan kolega. Dirinya juga tidak mau terkena pengaruh dengan psywar tim tamu sebelum partai yang menyebutkan tim kebanggaan Arek Suroboyo itu sebagai salah satu kandidat juara.

“Saya pikir itu (psywar) kita kesampingkan saja karena memang coach RD (Rahmad Darmawan, pelatih TIRA-Persikabo) sukanya seperti itu, menyanjung-nyanjung tapi menjadi beban. Kami tidak akan menanggapi itu, lepas saja,” jelasnya.

Nahkoda asal Majalengka tersebut juga menyatakan masih memikirkan pilar-pilar yang baru hadir membela tugas negara. Ruben Sanadi dan Hansamu Yama tiba dari Myanmar lebih dahulu (27/03/2019), sementara Rachmat Irianto dan Osvaldo Haay balik dari Vietnam, kemarin pagi.

Selain itu, mantan arsitek PSMS Medan ini juga menyiapkan kemungkinan terburuk dari laga ini. Kalau dalam 90 menit pertandingan berkesudahan seri, adu penalti akan langsung dilakukan untuk memastikan pemenangnya.

“Kami sebetulnya sudah menyiapkan segala sesuatunya, tapi kami berharap tidak sampai terjadi, dan kami ingin menang dalam waktu normal. Tapi walaupun misalnya sampai terjadi adu penalti, kami sudah siapkan. Sebagai pelatih harus berani menentukan siapa yang paling menonjol di antara semuanya, tetapi sudah kami latih dan mudah-mudahan hasilnya sesuai rencana,” ungkap Djanur.

Di lain pihak, juru taktik TIRA-Persikabo, Rahmad Darmawan, menegaskan tentang persiapan mental anak didikasuhnya di duel nanti. sokongan penuh Bonek, tentu merupakan perbedaan yang wajib mereka lakoni jika dibandingkan ketika tampil di Bandung pada fase grup.

“Ini pertandingan . . . . . . yang sangat menentukan kedua kesebelasan. Satu sisi Persebaya pasti diuntungkan dengan bermain di depan pendukung sendiri. Ini yang membuat tim kami mewaspadai segala hal, sangat tinggi sekali motivasi pemain Persebaya,” ungkap pria yang akrab disapa RD tersebut.

“Hal ini yang terus menjadi penekanan. Saya sampaikan pada para pemain untuk dari menit ke menit terus fokus terhadap pergerakan lawan, strategi permainan lawan. Mereka juga saya tuntut bermain dengan tenang, dengan tidak terburu-buru. Dan yang paling penting juga tidak cepat emosi,” jelas mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut.

Eks juru latih Mitra Kukar itu juga menjelaskan pandangannya tentang tuan rumah yang dianggapnya sebagai kandidat skuat juara di kompetisi nanti. Terlebih di pertandingan nanti, punggawa-punggawa yang absen lantaran memperoleh panggilan negara setelah kembali.

“Dengan kehadiran mereka dan bermain di depan pendukung tentu lebih superior. Persebaya ini secara materi pemain dan kualitas pelatih dan bagaimana cara mereka bermain, saat ini merupakan salah satu kompetitor yang paling berat di Liga Indonesia. Kesempatan Persebaya untuk jadi juara sangat besar,” tegasnya.

Prakiraan Susunan Pemain

Persebaya Surabaya: Abdul Rohim; Ruben Sanadi, Otavio Dutra, Hansamu Yama, M. Syaifuddin; Misbakus Solikin, Rendi Irwan, Damian Lizio; Manuchekhr Dzhalilov, Irfan Jaya, Amido Balde

TIRA-Persikabo: Angga Saputra; Vava Mario Yagalo, Khurshed Beknazarov, Herwin Tri, Abduh Lestaluhu; Parfait Louis, Manahati Lestusen, Ciro Alves, Guntur Triaji; Osas Saha, Loris Arnaud

(HF – Satupedia.com)

x

Check Also

Bawa Dewa United Lolos ke Liga 1, Kas Hartadi Berharap Kontraknya Diperpanjang

Jakarta – Pelatih Dewa United, Kas Hartadi, berharap kontraknya diperpanjang untuk menangani Dewa United berkompetisi ...