Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Prediksi Manchester City vs Schalke, Liga Champions 13 Maret 2019

Prediksi Manchester City vs Schalke, Liga Champions 13 Maret 2019

Manchester – Manchester City akan menghadapi Schalke di Etihad Stadium pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/2019, Rabu (13/03/2019). City telah dekat dengan perempat final berkat kemenangan di Jerman. Tetapi City sebaiknya tidak memudahkan musuh kalau mereka tidak mau terjatuh.

Prediksi Manchester City vs Schalke, Liga Champions 13 Maret 2019

Pada leg perdana di Jerman, The Sky Blues menang dengan skor tipis 3-2. Kemenangan itu dipetik besutan Josep Guardiola dengan sepuluh pemain dan dari keadaan tercecer 1-2.

Dalam duel di Veltins-Arena itu, The Citizens unggul terlebih dahulu melalui brace Sergio Aguero dari assist David Silva pada menit 18. Tetapi The Royal Blues mampu membalikkan kedudukan lewat dua brace penalti Nabil Bentaleb menit 38 dan 45. City ada dalam keadaan susah usai Nicolas Otamendi diusir dengan kartu kuning kedua pada menit 68.

Sang nahkoda Josep Guardiola akhirnya menjalankan sebanak pergantian. Salah satu yang paling berbenturan positif adalah keputusannya mengganti penyerang Timnas Argentina itu dengan Leroy Sane. Eks pilar Schalke itu menyamakan skor di menit 85 dengan sebuah tendangan bebas yang memesona. Di akhir waktu normal, Raheem Sterling melengkapi perjuangan skuatnya dengan brace penutup kemenangan.

Usai pulang dari Jerman mengangkat kemenangan penting, The Citizens menumbangkan Chelsea di final Carabao Cup dan memetik tiga kemenangan berturut-turut di Premier League. Akhir pekan kemarin, The Sky Blues mengalahkan Watford 3-1 di Etihad Stadium melalui tiga brace Sterling.

Sementara itu, The Miners kalah dengan skor 2-4 kontra tuan rumah Werder Bremen dalam sambungan kompetisi Bundesliga. Dua brace Breel Embolo tidak cukup untuk menjauhkan mereka dari kekalahan.

Dengan hasil itu, termasuk kekalahan musuh City, berarti Schalke sering . . . . . . takluk dalam empat partai terakhir di seluruh ajang. Mereka bahkan cuma menang satu kali dalam sembilan pertandingan terakhirnya (M1 S2 K6).

Melihat keadaan tersebut, wajar kalau kembali difavoritkan menang. Tetapi The Citizens sebaiknya tidak memandang remeh leg kedua kalau tidak mau kecewa.

Pasalnya, babak 16 besar musim ini sudah menghidangkan sejumlah aksi comeback dari klub-klub yang takluk di leg perdana.

Dari empat skuat yang telah menentukan diri lolos ke perempat final, tiga di antaranya melenggang dengan cara membalikkan skor. Ajax Amsterdam menang 4-1 di markas juara bertahan Real Madrid (agregat 5-3), kemudian Manchester United unggul dengan skor 3-1 di markas PSG (agregat 3-3, unggul gol tandang), dan Porto menang 3-1 kontra AS Roma melalui extra time usai tumbang dengan skor tipis 1-2 di Italia pada leg perdana.

The Citizens tentu tidak mau bernasib sama seperti Los Blancos, Paris Saint-Germain atau Giallorossi. The Sky Blues pasti ingin mengiringi jejak Tottenham, yang memenangi pertandingan dua leg melawan Borussia Dortmund dan lolos ke perempat final.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

City (4-3-3): Ederson; Walker, Laporte, Kompany, Zinchenko; Bernardo Silva, Gundogan, David Silva; Sane, Aguero, Sterling. Pelatih: Josep Guardiola.

Schalke (3-4-3): Fahrmann; Nastasic, Stambouli, Bruma; Konoplyanka, Bentaleb, Rudy, Caligiuri; Skrzybski, Burgstaller, Embolo. Pelatih: Domenico Tedesco.

(HL – Satupedia.com)

x

Check Also

Manchester City Tidak Bisa Ditemani Kevin De Bruyne Di Beberapa Laga Kedepan Karena Positif Covid-19

Manchester – Manchester City harus menerima kabar buruk karena dalam beberapa laga kedepan mereka tidak ...