Home > Berita Euro > Piala Eropa > Prediksi Malta vs Spanyol, Kualifikasi Euro 27 Maret 2019

Prediksi Malta vs Spanyol, Kualifikasi Euro 27 Maret 2019

Malta – Malta akan menghadapi Spanyol pada laga kedua mereka di kualifikasi EURO 2020 Grup F, Rabu (27/03/2019). Akankah Malta kembali menjadi sasaran La Furia Roja?

Prediksi Malta vs Spanyol, Kualifikasi Euro 27 Maret 2019

Spanyol belum sempat tidak bisa menumbangkan Malta. Tujuh kemenangan dengan mengukir total 36 brace dan cuma kemasukkan tiga dalam tujuh perjumpaan adalah bukti keunggulan La Furia Roja atas Malta. Spanyol bahkan memaksa Malta menderita kekalahan terbesarnya saat membantai mereka 12-1 di kualifikasi EURO pada tahun 1983 silam.

Dalam perjumpaan terakhir mereka, yaitu di kualifikasi Piala Dunia pada tahun 1997 silam, La Furia Roja mengalahkan Malta 4-0 melalui brace-brace Juan Antonio Pizzi, Alfonzo Perez (2) dan Josep Guardiola. turunannya memang telah berbeda, tapi Malta masih tetap kalah kelas.

Pada duel perdananya di Grup F, Malta menang tipis 2-1 menghadapi Kepulauan Faroe lewat gol Kyrian Nwoko dan penalti Steve Borg. Sementara itu, La Furia Roja memulai gerakan dengan kemenangan 2-1 kontra Norwegia melalui brace Rodrigo dan penalti kapten Sergio Ramos.

Malta dan Spanyol semuanya menang dengan skor tipis 2-1 di matchday perdananya. Tetapi Michael Mifsud dan kolega menang atas sesama skuat ‘lemah’, sedangkan Spanyol . . . . . . menumbangkan salah satu kuda hitam.

Malta wajib rela memikul status underdog meskipun turun markas. Terlebih lagi, Malta harus tampil tanpa Andrei Agius, palang pintu mereka yang paling berpengalaman, akibat kartu merah di pertandingan sebelumnya.

La Furia Roja memang wajib menghabisi Norwegia dengan susah payah di partai perdana. Tetapi duel kontra Malta ini semestinya jauh lebih gampang buat mereka. Walau juru racik Luis Enrique pun kemungkinan akan memberikan peluang kepada beberapa amunisi pelapis atau debutan untuk unjuk gigi, Spanyol di atas kertas masih terlalu kuat buat Malta.

Perkiraan Susunan Pemain

Malta (5-4-1): Bonello; Mbong, Borg, Zach Muscat, Caruana, Zerafa; Corbalan, Fenech, Guillaumier, Nwoko; Mifsud.

Spanyol (4-3-3): De Gea; Gaya, Inigo Martinez, Ramos, Roberto; Saul Niguez, Rodri, Ceballos; Muniain, Jaime Mata, Rodrigo.

(JA – Satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Andorra vs Prancis, Kualifikasi Euro 12 Juni 2019

Prediksi Andorra vs Prancis, Kualifikasi Euro 12 Juni 2019

Andorra la Vella – Prancis akan melawan tuan rumah Andorra pada laga ke-4 mereka di ...