Home > Berita Liga Indonesia > Prediksi Indonesia vs Brunei Darussalam, Kualifikasi Piala Asia U-23 26 Maret 2019

Prediksi Indonesia vs Brunei Darussalam, Kualifikasi Piala Asia U-23 26 Maret 2019

Jakarta – Timnas Indonesia U-23 akan melawan Brunei Darussalam U-23 pada pertandingan pamungkas mereka di grup K kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Laga tersebut akan dihelat di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/03/2019).

Prediksi Indonesia vs Brunei Darussalam, Kualifikasi Piala Asia U-23 26 Maret 2019

Duel ini memang telah tidak memastikan bagi kedua skuat, sebab keduanya telah dipastikan gagal lolos ke putaran final Piala Asia U-23 tahun depan. Meskipun begitu, Garuda Muda berniat untuk tidak lagi memetik hasil kecil seperti dua pertanding sebelumnya.

Setidaknya, kemenangan mampu menjadi obat rasa sakit bagi Bagas Adi Nugroho dan kolega. Juru racik Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengakui akan melakukan perubahan yang cukup besar pada laga ini.

“Kami antisipasi dari dua pertandingan mereka (Brunei) sebelumnya. Mereka melakukan deep defending dan kami tadi (kemarin) latihan bagaimana cara membongkar deep defending,” kata Indra.

Nahkoda asal Sumatera Barat itu mengatakan dirinya telah mengetahui kelemahan maupun kelebihan yang dipunyai Brunei. Itu menurut hasil perbuatannya dari dua laga yang sudah dilakoni Brunei.

“Setiap pertandingan misi kami menang. Yang jelas, kami akan memastikan 24 pemain yang kami pilih ini memiliki kemampuan yang sama. Makanya kami akan coba pemain-pemain yang belum main,” jelasnya.

Di lain pihak, arsitek Brunei U-23, Stephen Ng Heng Seng, menjelaskan skuatnya akan menjajal memberikan perlawanan terbaik ketika melawan Indonesia. Dalam dua partai sebelumnya melawan Vietnam dan Thailand, mereka total telah kemasukan sepuluh brace. Tidak bimbang , . . . . . . pertahanan menjadi fokus utama untuk diperbaiki Stephen.

Stephen juga menyatakan, tim yang diboyongnya saat ini masih sangat muda. Menurutnya, ini adalah bagian dari penyempurnaan yang memang tengah dilakukan Brunei. Dia pun penuh harapan ke depannya para amunisi yang saat ini diboyongnya memiliki kemampuan yang besar untuk lebih berkembang di masa depan.

“Kalau di atas kertas maupun di dalam lapangan, Indonesia, Thailand, dan Vietnam adalah tim raksasa di Asia Tenggara. Jadi kami mencoba memperkuat pertahanan agar tidak kebobolan. Saya terus mencoba memberi motivasi kepada para pemain saya agar tidak kemasukan gol lagi. Insya Allah kami coba yang terbaik,” ujar Stephen.

Prakiraan Susunan Pemain

Indonesia U-23: Muhammad Riyandi; Fredyan Wahyu Sugiantoro, Nurhidayat, Bagas Adi Nugroho, Samuel Christianson; M. Rafi Syarahil, Hanif Sjahbandi, Gian Zola Nasrulloh; Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, Dimas Drajad

Brunei Darussalam U-23: Abdul Mutalip; Muhammad Abdul Syakir, AK Mohd Alimuddin, Muhammad Nazif Safwan, Nazirrudin; Muhd Azim Izamuddin, AK MD Azreen Eskander, Mohammad Ridhwan, Muhammad Ishyra; Muhammad Abdul Mateen, Mohammad Nor Shahbidin

(JH – Satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Bakal Boyong Mesut Ozil?

Jakarta – Setelah berhasil promosi ke Liga 1, RANS Cilegon FC mulai berbenah, termasuk berencana ...