Home > Berita Liga Italia > Genoa > Prediksi Genoa vs Juventus, Serie A 17 Maret 2019

Prediksi Genoa vs Juventus, Serie A 17 Maret 2019

Genova – Puncak klasemen Juventus akan berkunjung ke Stadio Luigi Ferraris untuk menjamu posisi 13 Genoa pada matchweek 28 Serie A 2018/2019, Minggu (17/03/2019). Juventus sepatutnya tidak terlalai dengan comeback menarik perhatian di Eropa kalau tidak mau terprosot dalam usaha untuk meneruskan kuasa mereka di Italia.

Prediksi Genoa vs Juventus, Serie A 17 Maret 2019

Bianconeri baru-baru ini mengalahkan Atletico Madrid dengan skor telak 3-0 di Turin melalui tiga gol sang bintang Cristiano Ronaldo untuk membalikkan kedudukan agregat 0-2 dan menentukan dirinya lolos ke babak perempat final Liga Champions Eropa.

Si Nyonya Tua pun langsung menukarkan fokus ke Serie A, di mana mereka telah punya keunggulan 18 angka atas Napoli. Musuh selanjutnya adalah Grifone, yang telah merampas angka dari mereka musim ini.

Rossoblu adalah klub yang menyetop start terbaik Vecchia Signora di Serie A musim ini, yaitu dengan hasil seri 1-1 di Turin pada matchweek ke-9. Waktu itu, Juventus unggul terlebih dahulu melalui brace Ronaldo di menit 18, tetapi Genoa mampu menyamakkan lewat gol Daniel Bessa di menit 67.

Tetapi patut diakui, susah bagi Grifone untuk dapat mencuri angka dari Bianconeri meskipun kali ini mereka turun kandang.

Sejak Cesare Prandelli ditunjuk menjadi nahkoda untuk menggantikan Ivan Juric per 7 Desember 2018, Rossoblu sudah memetik beberapa hasil apik. Cuma saja, Genoa belum sepenuhnya kukuh. Kekuatan serangan Grifone bahkan dapat dibilang merosot drastis sejak ditinggal sang penyerang Krzysztof Piatek ke AC Milan pada Januari kemarin.

Genoa bahkan tidak dengan kemenangan dan tanpa brace dalam tiga . . . . . . partai terakhirnya di Serie A. Pekan lalu, usai pernah lewat enam laga tanpa terkena kekalahan (M2 S4), Domenico Criscito dan kolega kalah 0-1 di kandang Parma.

Untuk duel nanti, Grifone kehilangan Oscar Hiljemark yang mengalami cedera. Sementara itu, Massimiliano Allegri di kubu Si Nyonya Tua kehilangan Mattia De Sciglio, Andrea Barzagli, Juan Cuadrado, Sami Khedira dan Douglas Costa.

Pelatih berusia 51 tahun itu kemungkinan akan menjalankan beberapa pergantian pada susunan punggawanya. Tetapi Ronaldo dan Federico Bernardeschi, yang bermain cemerlang ketika menghadapi Los Rojiblancos, akan tetap turun dari menit awal. Paulo Dybala, yang musim lalu menyumbang hat-trick di tempat ini, juga akan mengisi salah satu posisi di lini depan. Dia dapat menggantikan Mario Mandzukic yang tampak sangat kepayahan dalam pertandingan sebelumnya.

Bianconeri akan main tanpa beberapa pilar tetapnya, tapi mereka masih memiliki lebih dari cukup kekuatan untuk memboyong pulang tiga poin.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Genoa (4-3-3): Radu; Criscito, Romero, Zukanovic, Biraschi; Bessa, Lerager, Radovanovic; Kouame, Sanabria, Lazovic. Pelatih: Cesare Prandelli.

Juventus (4-3-3): Szczesny; Sandro, Chiellini, Bonucci, Cancelo; Matuidi, Pjanic, Can; Bernardeschi, Ronaldo, Dybala. Pelatih: Massimiliano Allegri.

(IJ – Satupedia.com)

x

Check Also

Simak Data dan Fakta Jelang Duel AC Milan vs Genoa

Peringkat 7 AC Milan akan melawan peringkat 18 Genoa dalam lanjutan kompetisi Serie A 2019/20, ...