Home > Berita Liga Inggris > Everton > Prediksi Everton vs Liverpool, EPL 3 Maret 2019

Prediksi Everton vs Liverpool, EPL 3 Maret 2019

Liverpool – Puncak klasemen Liverpool akan turun tandang menjamu urutan 9 Everton pada pekan 29 Premier League 2018/2019, Minggu (03/03/2019). Liverpool harus memenangi Merseyside Derby di Goodison Park ini kalau tidak mau digeser oleh Manchester City dari peringkat teratas. Mampukah mereka melaksanakannya?

Prediksi Everton vs Liverpool, EPL 3 Maret 2019

Pada perjumpaan perdana di Premier League musim ini, The Reds menaklukkan The Toffees dengan skor tipis 1-0 di Anfield. Brace penentu kemenangan Liverpool terjadi di menit 90+5, disumbang oleh punggawa pengganti Divock Origi. Di markas musuh kali ini, sepertinya akan susah bagi The Reds untuk mampu kembali menyebet tiga angka.

Everton memang pernah tenggelam, hingga harus menderita tiga kekalahan berturut-turut di Premier League (1-3 versus Wolverhampton, 0-2 kontra Manchester City, 0-1 melawan Watford). The Toffees bangun tepat sebelum derby, dengan menaklukkan tuan rumah Cardiff City dengan 3-0 melalui sepasang brace Gylfi Sigurdsson dan satu gol Dominic Calvert-Lewin tengah pekan kemarin.

Sigurdsson pun menjadi pencetak gol terbanyak sementara Everton di Premier League musim ini dengan mengemas 11 bracenya. Dia akan menjadi salah satu ancaman terbesar bagi The Reds di duel nanti, selain Richarlison yang telah memiliki 10 gol atas namanya.

The Toffees pasti merasa cukup yakin. Tetapi Everton juga tidak boleh lupa kalau musuhnya ini adalah peuncak klasemen sementara dan tidak satu kalipun dapat mereka taklukkan dalam 18 laga terakhir.

Tengah pekan kemarin, usai dalam dua partai sebelumnya sering seri 0-0 menjamu Bayern Munchen dan Manchester United, The Reds membantai . . . . . . Watford dengan skor 5-0 di Anfield. Sadio Mane dan Virgil van Dijk sendiri-sendiri mencetak dua gol, sedangkan satu brace lainnya dilesakkan oleh Divock Origi. Tidak kalah mengesankan, Andrew Robertson menyumbang dua assist, sementara Trent Alexander Arnold membuat tiga assist.

Mohamed Salah akhir ini memang lembek, cuma menyarangkan satu gol dalam enam penampilan terakhirnya untuk The Reds di seluruh gelaran. Tetapi sang juru racik Jurgen Klopp tetap dapat tersenyum, karena Mane sanggup ‘menggantikan’ tugas temannya itu membobol gawang musuh.

Penyerang asal Senegal itu mengoleksi enam gol dalam enam penampilan terakhirnya untuk Liverpool di Premier League. Bomber berusia 26 tahun itu pula sudah melesakkan 14 brace dalam 26 penampilan, yang menandai musim terproduktifnya di liga tertinggi Inggris.

The reds telah sangat siap untuk derby ini. Tetapi benarkah mereka memetik tiga angka untuk melindungi peringkat atas dari ancaman The Citizens?

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Everton (4-2-3-1): Pickford; Digne, Zouma, Keane, Coleman; Schneiderlin, Gueye Richarlison, Sigurdsson, Walcott; Calvert-Lewin. Manajer: Marco Silva.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Wijnaldum, Henderson, Fabinho; Mane, Firmino, Salah. Manajer: Jurgen Klopp.

(GC – Satupedia.com)

x

Check Also

Pelatih Everton Menilai James Rodrigues Punya Kesamaan Dengan Ronaldo

Liverpool – Pelatih Everton, Carlo Ancelotti menilai, James Rodriguez yang baru ia datangkan dari Real ...