Home > Berita Liga Jerman > Borussia Dortmund > Prediksi Borussia Dortmund Vs Tottenham Hotspur, Liga Champions 6 Maret 2019

Prediksi Borussia Dortmund Vs Tottenham Hotspur, Liga Champions 6 Maret 2019

Dortmund – Borussia Dortmund dan Tottenham Hotspur akan merebut satu tiket ke babak perempat final Liga Champions pada Rabu dini hari nanti. Dortmund yang menjadi tuan rumah punya pekerjaan berat lantaran mempunyai keadaan tertinggal 0-3 dari partai perdana.

Prediksi Borussia Dortmund Vs Tottenham Hotspur, Liga Champions 6 Maret 2019

Tampil di Signal Iduna Park, Die Borussen memperoleh misi yang hampir tidak mungkin. Pasalnya, sepanjang sejarah mereka di Liga Champions Die Schwarzgelben belum sempat satu kalipun sukses lolos ke babak selanjutnya usia tercecer tiga brace pada duel perdana.

Keadaan seperti ini sempat dialami Der BVB pada perempat final Liga Champions musim 2013-2014. Ketika itu mereka kalah dengan skor 0-3 dari Real Madrid pada pertandingan pertama dan akhirnya terhindar karena cuma menang 2-0 pada laga kedua. (05/03/2019)

Apalagi penampilan anak didik Lucien Favre saat ini tengah merosot. Di kompetisi lokal, Die Borussen memeiik satu kemenangan, satu kekalahan dan satu kali seri dari tiga pertandingan terakhir. Alhasil peringkat mereka di pemimpin klasemen sekarang terancam dari musuh abadinya, Bayern Munchen.

Menurunnya penampilan Die Schwarzgelben itu tidak lepas dari stopnya kemampuan topskor mereka, Paco Alcacer. mantan bomber Barcelona itu cuma menyarangkan satu brace dari delapan duel terakhir di Liga Jerman.

Padahal dari 16 partai sebelumnya penyerang asal Spanyol itu sanggup melesakkan 12 brace. Pada laga perdana di kandang The Lilywhites, dia absen karena mengalami cedera bahu.

Der BVB juga akan bermain tanpa kekuatan terbaiknya malam nanti. Lini belakang kanan Lukasz Piszczek dipastikan absen lantaran menderita cedera sementara winger serang Christian Pulisic masih diragukan bermain karena masalah otot.

Sama saja dengan Dortmund, . . . . . . tim tamu juga tiba dengan keadaan yang tengah merosot. Spurs bahkan menderita dua kekalahan dari tiga partai terakhir mereka di Liga Inggris, satu laga lainnya berakhir seri.

Uniknya, penampilan buruk anak asuh Mauricio Pochettino itu ditandai dengan kembalinya Harry Kane yang pernah absen karena cedera mengalami hamstring. Striker Timnas Inggris itu juga tidak tampil ketika The Lilywhites mengalahkan Die Borussen dengan skor 3-0 dua pekan lalu.

Dari rekor perjumpaan, Spurs unggul sedikit atas Die Schwarzgelben. Dari lima kali berlaga, tim Tottenham dapat memetik tiga kemenangan dan menelan dua kekalahan.

Akan tetapi dua kekalahan tersebut sangat tidak enak dilihat bagi The Lilywhites lantaran membikin mereka terhindar dari gelaran Liga Eropa musim 2015-2016. Sekarang, Spurs pun punya peluang emas untuk membalas dendam mereka dengan menjauhkankan Borussia Dortmund dari babak 16 besar Liga Champions.

Hasil seri cukup bagi Tottenham untuk membalaskan dendamnya tersebut. Menonton penampilan kedua skuat yang tengah merosot, hasil itu juga terlihatnya menjadi sesuatu yang cukup sama berat bagi mereka.

Apalagi The Lilywhites juga tidak akan bermain dengan kekuatan terbaiknya. Mereka masih akan kehilangan Dele Alli dan Kieran Trippier yang menderita cedera. Eric Dier dan Harry Winks juga masih diragukan bermain.

(HM – Satupedia.com)

x

Check Also

Pulisic Sanjung Kualitas Pemain Dortmund Ini

London – Christian Pulisic mengaku senang dengan talenta yang ditunjukkan Giovanni Reyna dan mengakui bahwa ...