Home > Berita Liga Indonesia > Prediksi Borneo FC vs PSS, Piala Presiden 8 Maret 2019

Prediksi Borneo FC vs PSS, Piala Presiden 8 Maret 2019

Samarinda – Juru taktik Borneo FC Fabio Lopez menjelaskan, anak didiknya telah melalaikan kekalahan mutlak di duel pertama, dan fokus menjamu tuan rumah PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Jumat (08/03/2019) malam WIB, pada laga kedua Grup D Piala Presiden 2019.

Prediksi Borneo FC vs PSS, Piala Presiden 8 Maret 2019

Pesut Etam memulai event pramusim ini dengan kekalahan mutlak 5-0 dari Persija Jakarta. Arsitek asal Italia itu yakin punggawa telah melalaikan hasil itu, dan berupaya bangun di laga malam ini.

“Pemain kami sudah siap, yang kemarin adalah kemarin. Kami mendapatkan energi baru, semangat baru. Sebagai profesional, saya yakin pemain akan berusaha meningkatkan performa. Semua juga tahu turnamen ini adalah pramusim, sebagai persiapan menghadapi liga,” tutur Fabio.

“Kami melakukan persiapan seperti pertandingan lainnya. Kami menganalisa kekuatan dan kelemahan tim sendiri dan lawan. Saya juga tidak menggelar latihan khusus untuk pertandingan ini.”

Keadaan senada dibukakan Nadeo Agrawinata. Kiper berusia 21 tahun ini menyatakan, amunisi Borneo ingin memberikan kado ulang tahun klub yang dipestakan kemarin.

“Pemain sudah siap 100 persen, pelatih juga telah menyiapkan strategi. Pertandingan ini berdekatan dengan ulang tahun Borneo FC, pastinya kami akan tampil maksimal lagi. Kami masuk ke lapangan bukan untuk kalah, tapi untuk menang,” tegas Nadeo.

Di lain sisi, tuan rumah justru dalam keadaan tidak menguntungkan. Selain memperoleh boikot dari suporter, mereka pula terancam tidak dapat memainkan kekuatan . . . . . . terbaik akibat sebanyak pilar yang mengalami cedera, seperti Arsyad Yusgiantoro, Hamdan Zamzami, dan Nerius Alom.

Meskipun begitu, nahkoda Seto Nurdiyantoro penuh harapan anak diidknya dapat keluar sebagai pemenang. Menurutnya, amunisi yang disiapkan untuk pertandingan nanti dalam keadaan siap berlaga.

“Kami menghormati keputusan suporter, tapi kami fokus menghadapi pertandingan ini. Kondisi kami sekarang sudah lebih ringan dibandingkan ketika melawan Madura, karena sebelumnya latihan fisik selama seminggu. Mudah-mudahan bisa memperlihatkan penampilan terbaik,” ujar Seto.

“Kemungkinan akan ada perubahan pemain, karena ada beberapa pemain yang cedera. Saya hanya berharap pemain menikmati pertandingan, dan bermain sesuai dengan harapan saya. Mereka harus kreatif.”

Perkiraan susunan pemain kedua tim:

Borneo FC: Gianluca Pandeynuwu; Diego Michiels, Jan Lammers, Javlon Guseynov, Abdul Rachman, Asri Akbar, Wahyudi Hamisi, Terens Puhiri, Renan Silva, Sultan Samma, Lerby Eliandry.

PSS: Ega Rizky; Bagus Nirwanto, Alfondo De La Cruz, Purwaka Yudi, Jajang Sukmara, Irsan Lestaluhu, Sidik Saimima, Suhandi, Rangga Muslim, Brian Ferreira, Kushedya Hari Yudho.

(JN – Satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC dan Persis Solo Amankan Tiket Semifinal Liga 2 2021

Jakarta – Dua tim Liga 2 2021 sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal. Mereka ...