Home > Berita Euro > Piala Eropa > Prediksi Belanda vs Jerman, Kualifikasi Euro 25 Maret 2019

Prediksi Belanda vs Jerman, Kualifikasi Euro 25 Maret 2019

Belanda – Pertandingan Belanda menghadapi Jerman di kualifikasi Euro 2020 akan dihelat pada Senin (25/03/2019) pukul 02.45 WIB. Bermain di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, tuan rumah akan membidik kemenangan kedua usai menumbangkan Belarusia dengan skor telak 4-0. Kebalikannya tim tamu siap membalas dendam atas kekalahan di Liga Negara Eropa lalu.

Prediksi Belanda vs Jerman, Kualifikasi Euro 25 Maret 2019

Di stadion yang sama pada 13 Oktober 2018, Jerman dikalahkan Belanda dengan skor 3-0. Saat itu brace Virgil van Dijk, Memphis Depay, dan Georgino Wijnaldum menjadi kunci. Kekalahan itu menjadi salah satu titik yang membikin Die Mannschaft akhirnya terdegradasi ke Liga Negara Eropa B.

Jelang pertandingan ini, Jerman cuma tampil seri 1-1 menghadapi Serbia dalam pertandingan persahabatan pada Kamis (21/03/2019). Skuat besutan Joachim Low iitu sering membuang kesempatan sehingga cuma mampu menyumbang satu gol. Tantangan sekarang ada di sektor depan skuat ini.

“Saya tidak punya firasat buruk soal laga ini karena kekalahan 3-0 itu. Laga tersebut sangat mengecewakan, tapi kami berada di situasi sangat berbeda sekarang. Kami sudah bermain dengan mereka di Gelsenkirchen (ketika imbang 2-2),” terang Low dalam konferensi pers dikutip situs resmi DFB.

Sang juru racik membocorkan, akan memilih Manuel Neuer dan Toni Kroos untuk starting XI. Sementara di depan, Low bisa saja memasang penyerang murni seperti Timo Werner, atau menggunakan susunan tanpa striker sama sekali, dengan Marco Reus menjadi false nine.

Sementara itu, tuan rumah dalam keaadan lebih apik lantaran sudah meraih tiga poin pertama kontra Belarusia. Selain itu skuat asuhan Ronald . . . . . . Koeman itu tidak terkalahkan dalam lima partai terakhir, sejak ditaklukkan Perancis 2-1 pada 10 September 2018. Oranye juga cuma kalah satu kali itu saja dalam setahun belakangan.

Ronald Koeman kemungkinan tidak akan merubah formasi dibandingkan ketika menjamu Belarusia. Ini artinya, Memphis Depay akan menjadi opsi utama, didampingi Ryan Babel. Frenkie de Jong akan mengontrol sektor tengah Belanda, bersama Georginio Wijnaldum.

Virgil van Dijk sebagai kapten Belanda mewaspadai kekuatan Die Mannschaft, seperti dalam perjumpaan terakhir kedua skaut di Gelsenkirchen.

“Kami bermain untuk menang. Kami cukup beruntung dalam laga terakhir menghadapi mereka [Jerman]. Laga itu sulit karena mereka bergerak kian-kemari, banyak perubahan posisi. Mereka mencetak gol pada momen yang tepat. Sebagai tim kami butuh bermain lebih kompak dan disiplin,” kata sang pemain Liverpool dikutip Soccerway.

Perkiraan Susunan Pemain

Belanda (4-3-3): Jasper Cillessen; Hans Hateboer, Virgil van Dijk, Matthijs de Ligt, Daley Blind; Marten de Roon, Frenkie de Jong, Georginio Wijnaldum; Steven Bergwijn, Memphis Depay, Ryan Babel

Jerman (3-4-3): Manuel Neuer; Antonio Rudiger, Niklas Sule, Matthias Ginter; Lukas Klostermann, Joshua Kimmich, Toni Kroos, Marcel Halstenberg; Julian Brandt, Marco Reus, Leroy Sane

(HN – Satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Andorra vs Prancis, Kualifikasi Euro 12 Juni 2019

Prediksi Andorra vs Prancis, Kualifikasi Euro 12 Juni 2019

Andorra la Vella – Prancis akan melawan tuan rumah Andorra pada laga ke-4 mereka di ...