Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Prediksi Barcelona vs Espanyol, La Liga 30 Maret 2019

Prediksi Barcelona vs Espanyol, La Liga 30 Maret 2019

Barcelona – Puncak klasemen Barcelona akan melawan sang lawan sekota Espanyol di Camp Nou pada matchweek 29 La Liga 2018/2019, Sabtu (30/03/2019). Barcelona sepertinya tidak butuh gelisah dengan keadaan dua dari tiga ujung tombak terbaiknya.

Prediksi Barcelona vs Espanyol, La Liga 30 Maret 2019

Lionel Messi dan Luis Suarez diberitakan fit untuk derby ini. Cuma Ousmane Dembele yang masih wajib absen.

Megabintang berusia 31 tahun itu menderita cedera panggul saat kembali membela Timnas Argentina. Ayah tiga anak itu mendapatkannya ketika menghadapi Venezuela, dan tidak turut saat kontra Maroko dalam matchday kedua La Albicelestes di jeda internasional.

Tetapi, usai beristirahat empat hari, Messi telah bisa kembali berlatih bersama Blaugrana. Suarez pun begitu.

Eks pemain Liverpool menderita cedera engkel saat menghadapi Real Betis sebelum jeda internasional. Suarez tidak dipanggil Timnas Uruguay, jadi mampu fokus pada pemulihannya di Azulgrana. Sama seperti pilar bernomor punggung 10 itu, dia juga sudah kembali berlatih normal.

Messi sudah mengukir 23 brace dalam 32 penampilan menghadapi Espanyol di seluruh gelaran. Sementara itu, Suarez telah menyumbang sembilan gol dalam 12 penampilan menghadapi klub yang sama.

Ini jelas bukan berita bagus buat Blanquiblaus, yang akan berkunjung ke Camp Nou tanpa sebanyak amunisi pilarnya. Di lini depan, mungkin hanya Borja Iglesias yang mampu menjadi ancaman buat Blaugrana.

Borja . . . . . . Iglesias adalah pencetak gol terbanyak sementara Periquitos di La Liga musim ini dengan lesakkan 11 golnya.

Menonton penampilan, Espanyol juga kurang mempercayakan. Cuma dua kemenangan dalam sepuluh laga terakhir di La Liga jelas bukan bekal apik untuk berkunjung ke kandang Barcelona.

Periquitos memang berhasil mengambil hasil seri dalam tiga partai away terakhirnya di La Liga, yaitu menghadapi Villarreal, Valencia dan Athletic Bilbao.

Tetapi kunjungan ke Camp Nou punya tahap kesusahan yang berbeda. Dalam sembilan lawatan terakhir ke tempat ini di La Liga, Blanquiblaus sering kalah, bahkan kemasukkan total 31 brace dan cuma mampu menyumbang dua.

Perkiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Lenglet, Jordi Alba; Rakitic, Busquets, Arthur; Messi, Luis Suarez, Coutinho. Pelatih: Ernesto Valverde.

Espanyol (4-1-4-1): Diego Lopez; Rosales, Naldo, Mario Hermoso, Javi Lopez; Marc Roca; Hernan Perez, Melendo, Granero, Wu Lei; Borja Iglesias. Pelatih: Rubi.

(DA – Satupedia.com)

x

Check Also

Frenkie de Jong Terpilih Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Deportivo Alaves vs Barcelona

Jakarta – Dalam duel pekan ke-22 La Liga 2021/22, Barcelona berhasil meraih kemenangan dengan skor ...