Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Prediksi Arsenal vs Manchester United, EPL 10 Maret 2019

Prediksi Arsenal vs Manchester United, EPL 10 Maret 2019

London – Posisi 5 Arsenal akan meladeni urutan 4 Manchester United di Emirates Stadium pada pekan 30 Premier League 2018/2019, Minggu (10/03/2019). Dua klub ini cuma tercecer satu angka. Kalau menang, Arsenal mampu menggeser musuhnya tersebut dari empat besar. Tetapi mampukah The Gunners menjalankannya?

Prediksi Arsenal vs Manchester United, EPL 10 Maret 2019

Kalau partai terakhir sendiri-sendiri yang dijadikan cetakan , maka Arsenal sekiranya berada dalam bahaya.

Tengah pekan kemarin, The Gunners bermain tandang menjamu Rennes di leg perdana babak 16 besar Liga Europa. Asuhan Unai Emery kalah dengan skor 1-3. Sementara itu, anak-anak didik Ole Gunnar Solskjaer memetik kemenangan dramatis 3-1 di kandang PSG dan menentukan dirinya lolos ke perempat final Liga Champions, padahal mereka takluk 0-2 di Old Trafford pada leg perdana.

Kemenangan di Paris itu sendiri terpandang sangat mengagetkan. Pasalnya, Setan Merah tidak dibela sebaris pilarnya yang mengalami cedera, juga Paul Pogba yang terkena hukuman kartu merah. Tetapi gol Romelu Lukaku dan penalti menit akhir Marcus Rashford berhasil mengangkat The Red Devils menjalankan sebuah comeback bersejarah.

Dengan hasil itu, berarti United sudah memenangi kesembilan partai tandangnya bersama nahkoda asal Norwegia itu di seluruh gelaran. Menjamu The Gunners, ada kesempatan streak itu bertambah panjang.

Arsenal tanpa kemenangan dalam dua duel terakhirnya. Sebelum dikalakkan Rennes di Liga Europa, mereka juga hanya tampil seri 1-1 . . . . . . di liga kontra Tottenham.

Menghadapi United, The Gunners tidak dapat dibela winger Lucas Torreira yang terkena skorsing. Ini merupakan keadaan yang cukup susah. Pasalnya, Arsenal akan memerlukkan seluruh amunisi terbaiknya untuk mencoba memetik hasil apik di pertandingan nanti.

Emery pun sepertinya akan memilih salah satu di antara Pierre-Emerick Aubameyang atau Alexandre Lacazette untuk jadi starter di sektor serang. Itu dibutuhkan untuk mengawal keseimbangan antara menyerang dan bertahan.

The Gunners tergolong tangguh di markas. Tetapi musim ini, mereka telah ditaklukkan Setan Merah di Emirates Stadium, yaitu dengan skor 1-3 saat berjumpa di putaran keempat Piala FA.

Saat itu, strategi dua penyerang yang diterapkan Solskjaer bisa membikin Arsenal tidak berdaya. Itu dapat saja terulang.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Kolasinac, Koscielny, Sokratis, Maitland-Niles; Xhaka, Guendouzi; Iwobi, Ramsey, Mkhitaryan; Lacazette. Manajer: Unai Emery.

United (4-3-1-2): De Gea; Shaw, Lindelof, Smalling, Young; Pogba, McTominay, Fred; Pereira; Rashford, Lukaku. Manajer: Ole Gunnar Solskjaer.

(FP – Satupedia.com)

x

Check Also

Arsenal Masih Belum Ada Kapten Baru, Ben White Siap Jadi Pengganti Aubameyang

London – Saat ini Pierre-Emerick Aubameyang sekarang sudah bukan lagi kapten Arsenal karena melakukan pelanggaran ...