Home > Berita Euro > Piala Eropa > Prediksi Argentina vs Venezuela, Ujicoba 23 Maret 2019

Prediksi Argentina vs Venezuela, Ujicoba 23 Maret 2019

Argentina – Estadio Wanda Metropolitano di kota Madrid akan menjadi tempat pertandingan persahabatan antara dua klub Amerika Latin, yaitu Argentina dan Venezuela, Sabtu (23/03/2019). Ini akan menjadi performa perdana Lionel Messi dengan jersey La Albiceleste sejak Piala Dunia 2018.

Prediksi Argentina vs Venezuela, Ujicoba 23 Maret 2019

Megabintang Barcelona itu akhirnya mencukupi panggilan juru racik Lionel Scaloni untuk jeda internasional kali ini, di mana Argentina akan melawan Venezuela dan Maroko.

Usai dikalahkan Prancis di babak 16 besar Piala Dunia 2018, La Albiceleste mulai menata ulang Timnasnya. Jorge Sampaoli digantikan Scaloni, dan beberapa pilar senior pensiun dari ajang internasional.

Masa depan penyerang berusia 31 tahun di Argentina pernah dipertanyakan. Pasalnya, Scaloni mengaku tidak peracaya apakah pemegang rekor gol paling banyak Argentina (65 gol) itu akan kembali ke Timnas. Tetapi kebimbangan itu akhirnya hilang.

La Albiceleste sudah menurunkan enam partai uji tanding sesudah Piala Dunia 2018. Hasilnya, Argentina menang empat kali dan cuma tumbang satu kali, yaitu dengan skor tipis kontra sang musuh abadi Brasil di Jeddah. Enam pertandingan itu seluruhnya diturunkan tanpa Messi dan hasilnya memuaskan.

Argentina tampil kuat sebagai satu skuat tanpa penyerang bernomor punggung 10 itu. Akankah keutuhan itu tetap terawat dengan kembalinya ayah tiga anak tersebut?

Scaloni yakin kembalinya punggawa berpostur tinggi 170cm itu tidak akan merusak kemantapan skuat La Albicelestes. Dia justru berkeinginan La Pulga julukan Messi itu, yang musim ini sudah mengukir 39 brace dalam 37 penampilan untuk Blaugrana, mampu mengangkat penampilan di level klub tersebut ke tim nasional.

Duel kontra Venezuela dapat menjadi . . . . . . ajang pembuktian bagi Messi bahwa dia masih layak membela Argentina.

Selain striker kelahiran Rosario, Argentina itu, pelatih berusia 40 tahun itu juga sudah memanggil amunisi-amunisi yang bermain mengesankan bersama klub mereka. Termasuk di antaranya adalah Nicolas Tagliafico dan Angel Di Maria. Ada pula lima pemain dari Serie A, yakni kiper Juan Musso dan gelandang Rodrigo de Paul (Udinese), bek German Pezsella (Fiorentina), Lautaro Martinez (Inter Milan) serta Paulo Dybala (Juventus).

Mauro Icardi, yang tengah bermasalah dengan klubnya (Inter Milan), terpaksa ditinggalkan.

Sementara itu, Venezuela siap meneruskan keadaan bagus mereka dari jeda internasional sebelumnya. Tomas Rincon dan kolega memang underdog di muka Argentina, tapi mereka tidak akan menyerah sebelum turun ke lapangan.

Dua perjumpaan terakhir La Albicelestes dan Venezuela, yaitu di kualifikasi Piala Dunia 2018, seluruhnya berakhir seri. Mereka tampil 2-2 di Venezuela dan 1-1 di Argentina.

Kali ini, La Albicelestes begitu diunggulkan menang.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Argentina (3-4-3): Armani; Mercado, Tagliafico, Kannemann; Di Maria, De Paul, Pereyra, Lo Celso; Messi, Lautaro Martinez, Dybala. Pelatih: Lionel Scaloni.

Venezuela (4-5-1): Romo; Rosales, Chancellor, Mago, Ferraresi; Rincon, Murillo, Machis, Moreno, Herrera; Rondon. Pelatih: Rafael Dudamel.

(NM – Satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Andorra vs Prancis, Kualifikasi Euro 12 Juni 2019

Prediksi Andorra vs Prancis, Kualifikasi Euro 12 Juni 2019

Andorra la Vella – Prancis akan melawan tuan rumah Andorra pada laga ke-4 mereka di ...