Home > Berita Liga Indonesia > Prediksi Arema FC vs Barito Putera, Piala Presiden 4 Maret 2019

Prediksi Arema FC vs Barito Putera, Piala Presiden 4 Maret 2019

Malang – Pertandingan Arema FC menghadapi Barito Putera Piala Presiden 2019

Prediksi Arema FC vs Barito Putera, Piala Presiden 4 Maret 2019

Pada duel Singo Edan melawan Laskar Antasari di Piala Presiden 2019, Barito berencana memainkan penyerang barunya asal Brasil, Rafael Silva

Pertandingan antara Arema FC kontra Barito Putera akan dihelat Senin (04/03/2019) malam di Stadion Kanjuruhan Malang.

Striker berusia 26 tahun itu akan melakoni debutnya ketika menjamu Singo Edan di Stadion Kanjuruhan Malang karena kondisinya sekarang telah mulai fit.

Tanda dapat tampilnya punggawa yang pada musim 2017 memperkuat Cruzeiro dan satu skuat dengan bintang muda Real Madrid, Lucas Silva itu dibetulkan dokter klub, Rey Adi Wirawan.

“Sudah ok,” kata Rey saat dihubungi Banjarmasin post co.id via Whatsapp saat ditanya mengenai kondisi terkini Rafael, Minggu (03/03/2019) siang.

Kalau kemungkinan besar tim asal Banjarmasin itu akan diperkuat ujung tombak luar biasanya, Arema justru sebaliknya.

Beritanya Singo Edan kemungkinan tidak dapat menurunkan lini depan tumpuan mereka, Robert Lima Gladiator pada laga tersebut. Selain gladiator, Nasir dan Ricky Akbar Ohorella juga menderita cedera.

Menyentuh keadaan skuat tim berlogo singa mengepal tersebut nahkoda Barito Putera Jacksen F Tiago tidak mau menyebutkan sebagai suatu keuntungan.

“Gavin (Kwan Adsit), Dandi (Maulana), Rizky Pora, (Nazaril) Fahmi juga cedera. Rafi (Syaharil) dan Riyandi juga absen.Kami sama sama dalam keadaan yang sama,” kata Jacksen dihubungi Minggu (3/3/2019) siang.

Pelatih asal Brazil itu menambahkan dia meladeni sebuah klub sehingga persiapan didiknya berdasarkan kekuatan tim bukan perorangan.

“Karena kita bermain 11 melawan 11, bukan melawan 1 orang saja,” tegas Jacksen.

Bagaimana dengan nama besar Singo Edan beserta pendukungnya, Jacksen menerangkan skuatnya merasa tidak dalam tekanan meskipun bermain di markas lawan.

“Dalam . . . . . . setiap pertandingan tidak ada yang bisa menekan kami ataupun pemain,” jelas Jacksen.

Untuk komposisi amunisi melakoni partai pertama di grup E Piala Presiden, Jacksen masih dapat mempaparkannya karena masih ada waktu sehari untuk persiapan.

“Besok baru bisa ditentukan,” tambah dia.

Namun menurut tiga kali pertandingan ujicoba ketika menjamu Sinar Mas, Asifa dan Semen Padang, pria berusia 50 tahun itu tidak terlalu banyak menukar komposisi punggawa di starter.

Di posisi kiper, Jacksen kemungkinan memainkan penjaga gawang asal Korea Selatan, Joo Jae Hoon di belakang dijaga ada asing asal Brasil Artur Vieira yang kemungkinan berduet dengan Donni Monim. Di sisi kiri memercayakan pada Roni Beroperay dan kanan ada Andri Ibo atau Nazar Nazaruddin.

Sektor gelandang akan menjadi pusat medan perang kontra Singo Edan makanya kemungkinan besar akan memainkan pilar berpengalaman Bayu Pradana, Evan Dimas Darmono dan Lucas Silva yang kembali didorong ke tengah.

Di lini serang skuat Laskar Antasari akan dihuni Rafael Silva atau Samsul Arif yang dipertandingan melawan Arema ini terakhir dia membela Barito karena akan melakoni pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia senior.

Penyerang sayap kalau Rizky Pora tidak dapat bermain lagi maka amunisi muda asal Papua Yakob Sahuri akan meratakan pertahanan Arema dibagian kiri. Di kanan akan ada Friska Womsiwor.

(GD – Satupedia.com)

x

Check Also

Laga Final Liga 3 DIY 2021 Ricuh, Hakim Garis Dipukul

Sleman – Insiden memalukan datang dari laga final Liga 3 Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) antara ...