Home > Berita Liga Indonesia > Piala Presiden 2019, PSS Sleman Tumbangkan Borneo FC 2-0

Piala Presiden 2019, PSS Sleman Tumbangkan Borneo FC 2-0

Sleman – PSS Sleman membuka peluang untuk lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2019. Itu usai, mereka menaklukkan Borneo FC dengan skor 2-0, pada matchday kedua mereka di grup D Piala Presiden 2019 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (08/03/2019) malam.

Piala Presiden 2019, PSS Sleman Tumbangkan Borneo FC 2-0

Hasil ini membuat Super Elang Jawa sekarang menduduki urutan ketiga dengan tiga angka di belakang Persija Jakarta dan Madura United yang semuanya mengemas empat poin. Kebalikannya, kekalahan ini membikin kesempatan Pesut Etam ke babak delapan besar dipastikan terkunci. Ini juga menjadi kado tidak bagi Borneo, yang baru-baru ini merayakan ulang tahun mereka yang kelima.

PSS yang memperoleh sokongan telak dari pendukung mereka menjajal untuk memberikan tekanan lebih dulu. Pesut Etam pun memberikan perlawanan menarik.

Jual-beli serangan pun tercipta. Sampai akhirnya, Brian Ferreira sukses menyumbang brace pada menit ke-22, untuk Super Elang Jawa. Brian sukses memaksimalkan operan yang diberikan Alfonso de la Cruz.

Tercecer satu gol, Borneo menjajal tampil lebih menyerang. Tetapi usaha yang dilakukan Diego Michiels dan kolega bisa dibendung dengan baik oleh para amunisi skuat PSS.

Super Elang Jawa hampir memperbesar skor pada menit ke-43 andai operan lambung dari Rangga Muslim tidak diambilkan oleh lini belakang asing Pesut Etam, Jan Lammers. Kedudukan 1-0, bertahan sampai babak pertama berakhir.

Borneo yang tercecer satu gol berusaha keras untuk menciptakan gol. Serangan demi serangan dilancarkan Pesut Etam ke jantung pertahanan PSS.

Tapi sering menjumpai kebuntuan, karena kautnya pertahanan yang diganjal Purwaka Yudi dan rekan-rekan.

Tim besutan Seto Nurdiantoro itu juga tidak tinggal diam. Mereka juga terus menemukan gol tambahan.

Tetapi . . . . . . brace yang dinanti itu baru terjadi kembali pada masa injury time babak kedua. Diawali dengan serangan balik cepat, Kushedya Hari Yudo menjalankan solo run, yang diakhiri dengan tendngan keras di dalam kotak penalti. Bola hasil tendangannya gagal ditanggul penjaga gawang Pesut Etam, Nadeo Arga Winata.

Kedudukan pun berganti 2-0, sekaligus menjadi brace penutup di partai ini.

Susunan Pemain Kedua Tim

Borneo FC
Pelatih: Fabio Lopez

1 Nadeo Arga Winata; 7 Abdul Rahman, 24 Diego Michiels, 3 Jan Lammers, 19 Javlon Guseynov; 48 Ichsan Kurniawan, 10 Renan da Silva, 33 Wahyudi Hamisi, 14 Abrizal Umanailo; 12 Lerby Eliandry, 11 Rifal Lastori

Cadangan: 31 Gianluca Claudio Pandeynuwu, 44 Nur Diansyah, 4 Wildansyah, 25 Finky Pasamba, 15 Mahadirga lasut, 28 Terens Puhiri, 9 Matias Conti

PSS Sleman
Pelatih: Seto Nurdiyantoro

34 Try Hamdani Goentara; 14 Alfonso de La Cruz Calero, 18 Jajang Sukmara, 22 Purwoko Yudi,; 12 Haris Tuharea, 11 Moh. Sidik Saimima, 15 Rangga Muslim, 6 Wahyu Sukarta; 32 Brian Federico Ferreira, 69 Derry Rachman Noor, 99 Kushedya Hari Yudo

Cadangan: 21 Ega Rizky Pramana, 5 Asyraq Gufran, 3 Bagus Nirwanto, 44 Ikhwan Ciptady, 27 Irkham Zahrul Mila, 7 Ricky R Kambuaya, 29 Suhandi

(JG – Satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Lolos ke Liga 1, Gading Marten Tantang Raffi Ahmad

Jakarta – RANS Cilegon FC berhasil promosi ke Liga 1 setelah sukses mengalahkan PSIM Yogyakarta ...