Home > Berita Liga Indonesia > Piala Presiden 2019, Persipura Menang Tipis Atas PSM

Piala Presiden 2019, Persipura Menang Tipis Atas PSM

Jayapura – Persipura Jayapura kembali memetik hasil sempurna pada matchday kedua mereka di grup C Piala Presiden 2019. Itu usai, mereka mengalahkan PSM Makassar dengan skor tipis 1-0, di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (10/03/2019) petang.

Piala Presiden 2019, Persipura Menang Tipis Atas PSM

Kemenangan ini membikin Mutiara Hitam memimpin klasemen sementara grup C dengan enam angka, sekaligus membuka kesempatan mereka makin besar untuk lolos ke babak delapan besar. kebalikannya, kekalahan ini makin membuat peluang Juku Eja untuk lolos makin kecil, usai pada partai pertama juga menelan kekalahan dari Kalteng Putra.

Pasukan Ramang yang tidak memainkan banyak pilar tumpuan mereka memperoleh tekanan lebih dulu dari Persipura. Ancaman diberikan Mutiara Hitam lewat heading Boaz Solossa yang menerima operan silang Valentino Telaubun. Tetapi bola masih mampu ditakis penjaga gawang PSM, Hilman Syah.

Tidak berhenti hingga di situ, kapten Persipura itu kembali mengancam melalui tendangan kerasnya di dalam kotak penalti. Tapi kembali bisa diblok punggawa Pasukan Ramang.

Juku Eja juga tidak tinggal diam. Mereka hampir menciptakan brace pada menit ke-20, misal sepakab Bayu Gatra tidak membelok dari gawang Mutiara Hitam. Jual-beli serangan terus terjadi di antara kedua kubu.

Kesempatan emas kembali didapatkan PSM lewat heading Saldi, tetapi sukses ditepis penjaga gawang Mutiara Hitam, Panggih Prio Sembodho. Begitu juga tendangan bebas Guy Junior Nke Ondoua masih bisa diantisipasi Panggih.

Sampai babak pertama berkesudahan, kedudukan tetap tanpa gol.

Kedua klub tetap menunjukkan permainan menyerang. Partai pun langsung berjalan dengan waktu tinggi.

Kesempatan . . . . . . emas didapatkan pemain bernomor punggun 86 itu di muka gawang Juku Eja, Tetapi sepakannya masih mampu diblok Hendra Wijaya. Begitu pula sepakan Titus Bonai masih dapat ditepis Hilman.

Pasukan Ramang juga terus berusaha menyerahkan tekanan ke jantung pertahanan Mutiara Hitam. Tapi usaha mereka masih menjumpai kebuntuan.

Ancaman kembali diberikan Persipura lewat heading Andre Ribeiro. Tetapi kembali bisa diblok dengan baik oleh Hilman.

Laga pun makin berjalan sengit dengan tensi yang cukup tinggi. Bahkan, Mutiara Hitam wajib tampil dengan sepuluh amunisi pada menit ke-82, usai Oh In-Kyun memperoleh kartu kuning kedua di duel ini.

Kekurangan banyak amunisi justru tidak menurunkan serangan Mutiara Hitam. Malah skuat Persipura sukses merusak kebuntuan pada menit ke-88, lewat tendangan Boaz Solossa yang memanfaatkan bola keluar hasil heading Andre Ribeiro yang membentur mistar gawang. Kedudukan pun berubah 1-0.

Di sisa waktu yang ada, Juku Eja berusaha keras untuk memburu keadaan tertinggal mereka. Tapi kuatnya pertahanan Mutiara Hitam membikin para pilar Pasukan Ramang kesusahan. Sampai laga berkesudahan, tidak ada lagi brace yang terjadi.

(AD – Satupedia.com)

x

Check Also

Laga Final Liga 3 DIY 2021 Ricuh, Hakim Garis Dipukul

Sleman – Insiden memalukan datang dari laga final Liga 3 Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) antara ...