Home > Berita Liga Indonesia > Piala Presiden 2019, Persela Bungkam Persita 2-0

Piala Presiden 2019, Persela Bungkam Persita 2-0

Lamongan – Persela Lamongan sukses meraih kemenangan pada partai pertama mereka di grup E Piala Presiden 2019. Itu usai, mereka menumbangkan Persita Tangerang dengan skor 2-0, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (04/03/2019) sore.

Piala Presiden 2019, Persela Bungkam Persita 2-0

Laskar Joko Tingkir tampak lebih menguasai jalannya laga di menit awal. Kesempatan perdana didapatkan lewat Ahmad Birrul Walidain, tapi tendangan mendatarnya masih menepi dari gawang Pendekar Cisadane.

Persita menyerahkan perlawanan. Sayang, kesempatan yang didapatkan Diego Banowo pada menit ke-23 gagal membuat gol.

Persela terus menyerang pertahanan Pendekar Cisadane. Jose Augusto Sardon memperoelh peluang emas, tapi sepakannya masih dapat diantisipasi penjaga gawang Persita, Annas Fitranto.

Sampai babak pertama berakhir, kedudukan tetap tanpa gol.

Babak kedua

Laskar Joko Tingkir kembali mengambil prakarsa serangan di awal babak kedua. Ancaman diberikan lewat tendangan Kei Hirose dari luar kotak penalti. Tetapi bola mampu ditangkap dengan baik oleh Annas.

Tim kebanggaan Kota Soto itu akhirnya merusak kebuntuan pada menit ke-62. Adalah Malik Risaldi yang sukses menjebol gawang Persita melalui aksi pribadinya di dalam kotak penalti, yang diakhiri dengan tendangan . . . . . . keras ke gawang. Kedudukan pun berubah 1-0.

Unggul satu Brace, Persela tidak menurunkan serangan mereka. Tetapi Pendekar Cisadane juga menjajal untuk membubur keadaan tertinggal mereka. Tapi masih menjalani kebuntuan.

Laskar Joko Tingkir kembali mampu menciptakan gol pada menit ke-78. Kali ini giliran Kei Hirose yang dapat menjebol gawang Persita, usai menipu beberapa punggawa Pendekar Cisadane.

Persela lantas menyerahkan tekanan. Ancaman kembali diberikan ke gawang Persita lewat heading Washington Brandao. Namun bola hasil sundulannya yang menerima operan pemain asal Jepang itu masih melambung di atas gawang.

Di sisa waktu yang ada, Pendekar Cisadane gagal memburu keadaan tertinggal mereka. Kedudukan 2-0, bertahan sampai partai berakhir.

(GH – Satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Lolos ke Liga 1, Gading Marten Tantang Raffi Ahmad

Jakarta – RANS Cilegon FC berhasil promosi ke Liga 1 setelah sukses mengalahkan PSIM Yogyakarta ...