Home > Berita Liga Indonesia > Piala Presiden 2019, Madura United Taklukkan PSS 2-0

Piala Presiden 2019, Madura United Taklukkan PSS 2-0

Sleman – Laga PSS Sleman menghadapai Madura United di Piala Presiden 2019 hasil kesudahannya adalah 0-2, Selasa (05/03/2019) sore.

Piala Presiden 2019, Madura United Taklukkan PSS 2-0

Pertandingan Super Elang Jawa melawan Laskar Sape Kerrab yang dihelat di Stadion Maguwoharjo ini berlangsung begitu berdebar-debar. Kedua klub menurunkan permainan terbuka.

Meskipun begitu tim asal Pulau Garam itu berhasil menyarangkan dua brace berharga di duel ini dari Beto Goncalves (10′) dan Alfath (85′). Sedangkan tim asal Sleman tidak bergerak.

Dengan begitu Madura United untuk sementara waktu memuncaki Grup D Piala Presiden dengan mengemas tiga angka. Sedangkan PSS Sleman ada di juru kunci.

Peluit panjang tanda dimulainya partai langsung dimanfaatkan oleh Laskar Sape Kerrab untuk menyerang pertahanan Super Elang Jawa dari berbagai sisi.

Sampai akhirnya punggawa tim asal Pulau Madura itu dilanggar di samping kanan pertahanan PSS Sleman. Greg Nwokolo yang menjadi eksekutor melancarkan operan mendatar ke sektor belakang.

Bola tersebut diambil cepat oleh pemain naturalisasi dan membuat Madura United untuk sementara waktu unggul pada menit ke-10.

Sesudah tercecer Super Elang Jawa langsung memukul pertahanan klub musuh. Beberapa kali kesempatan terjadi tetapi tidak ada brace yang tercipta.

Sampai akhirnya wasit menutup jalannya laga babak pertama dengan keunggulan Laskar Sape Kerrab dari PSS Sleman.

Setelah jeda babak pertama, tim asal Pulau Garam itu tetap tampil seperti awal. Permainan cepat yang ditujukan ke sisi sayap sering membahayakan.

Beberapa kali operan-operan matang Zah Rahan menuju ke dalam kotak penalti musuh. Akan tetapi para bomber . . . . . . Laskar Sape Kerrab, Greg, Rakic, Beto, hingga Andik tidak mampu menjebol gawang musuh.

Tim asal Sleman itu juga bukannya tanpa kesempatan sedikit pun. Sebanyak serangan balik dilepaskakan PSS Sleman masih dapat diputuskan palang pintu Madura United.

Jelang lima menit akhir babak kedua, Alfath Fathier berhasil menyumbang gol setelah main sebagai pilar pengganti. Umpan eks bomber PS Tira itu dapat dimanfaatkan dengan baik.

Sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak kedua, tidak ada brace tambahan. Sehingga tim asal Pulau Garam unggul dengan skor 2-0 dari Super Elang Jawa.

Susunan Pemain

PSS Sleman 4-4-2: Ega Rizky; Alfonoso de la Cruz, Asyraq Gufran, Bagus Nirwanto (C), Ikhwan Ciptady; Haris Tuharea, Sidik Saimima, Rangga Muslim, Ricky Kambuaya; Derry Rachman, Kushedya Hari Yudo.

Cadangan; Tri Hamdani, Jajak Sukmara, Irkham Zahrul, Irsan Lestaluhu, Wahyu Sukarta, Arsyad Yusgiantoro, Brian Ferreira.

Madura United 4-3-3; Muhammad Ridho; Andik Rendika, Fachrudin Aryanto, Jaimerson Xavier, Marckho Sandi; Slamet Nurcahyo, Zulfiandi, Zah Rahan; Beto Goncalves, Rakic, Greg Nwokolo (C).

Cadangan; M Ridwan, Alfath Faathier, Asep Berlian, Fandry imbiri, Andik Vermansah, Dane Milocanovic, Engerberd Sani.

(HP – Satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC dan Persis Solo Amankan Tiket Semifinal Liga 2 2021

Jakarta – Dua tim Liga 2 2021 sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal. Mereka ...