Home > Berita Liga Indonesia > Piala Presiden 2019, Duel TIRA-Persikabo vs Persebaya Berakhir Imbang Tanpa Gol

Piala Presiden 2019, Duel TIRA-Persikabo vs Persebaya Berakhir Imbang Tanpa Gol

Surabaya – Dua klub sepak bola Indonesia yang ada di Grup A Piala Presiden 2019, Tira Persikabo dan Persebaya Surabaya patut ikhlas berbagi satu angka di matchday terakhir mereka, Selasa (12/03/2019).

Piala Presiden 2019, Duel TIRA-Persikabo vs Persebaya Berakhir Imbang Tanpa Gol

Angka tersebut diboyong pulang kedua klub telah cuma tampil seri tanpa gol dalam laga 90+2. Padahal wasit pernah memberikan kesempatan Tira Persikabo untuk unggul melalui tendangan penalti usai Loris Arnaud di jatuhkan di pertengahan babak kedua.

Tetai sayang mantan bomber Persela itu yang melangkah sebagai algojo tidak bisa menaklukan kiper Abdul Rohim, yang berhasil melihat arah bola dengan baik. Selain kesempatan tersebut, praktis tidak banyak kesempatan emas yang sukses diciptakan, baik oleh Tira Persikabo maupun Bajol Ijo sepanjang pertandingan.

Dengan hasil ini, maka tim asal Kota Pahlawan itu dipastikan lolos ke perempatfinal Piala Presiden 2019 sebagai pemimpun Grup A. Mereka unggul total memasukan dari Tira Persikabo, meskipun punya angka yang sama-sama tujuh dan beda brace sama-sama +2.

Pernah membuka kesempatan melalui Irfan Jaya, menit ke-3 gawang Green Force justru terancam oleh Tira Persikabo. Beruntung mantan kiper PSMS Medan itu mampu bermain apik mengusir usaha satu lawan satu punggawa Tira Persikabo sampai gol tidak tejadi.

Usai peluang tersebut, jual beli serangan terus terjadi di babak pertama. Misalnya saat pada menit ke-11 Dzhalilov mampu memberi ancaman melalui tendangan keras, yang sayangnya juga masih tertahan oleh kiper Tira Persikabo.

Usaha kedua klub yang tidak mau mengalah dari pesainnya itu juga membikin laga berjalan cukup keras. bahkan sebuah kejadian kegaduan kecil . . . . . . pernah terjadi di menit ke-23 antara ujung tombak Bajol Amido Balde dengan leguin asing Tira Persikabo Louise Parfait.

Sampai turun minum pun kedudukan seri tanpa gol tidak berganti.

Green Force memulai babak kedua dengan kesempatan emas di menit ke-55. Tetapi sayang pemain bernomor punggung 41 itu yang mampu berdiri bebas di pojok kanan kotak penalti tidak berhasil menujukan bola dengan baik, sampai mampu ditangkis oleh penjaga gawang Tira Persikabo dan cuma menghasilkan tendangan penjuru.

Lebih mendominasi jalannya laga babak kedua, Bajol Ijo justru dikagetkan oleh penalti yang didapat Tira Persikabo usai Loris Arnaud dijatuhkan ketik menjajal merampas bola liar yang lepas dari tangkapan Abdul Rohim.

Beruntung kiper berusia 26 tahun itu bisa membalas kesalahannya itu dengan menggagalkan penalti yang diambil sendiri oleh mantan pilar Paris Saint-Germain itu. Kedudukan seri tanpa gol masih bertahan di menit ke-70.

Menit ke-77 kesempatan emas kembali didapat Tira Persikabo. Tetapi tendangan amunisinya justru melebar, padahal gawang Bajol Ijo sudah kosong ditinggalkan Abdul Rohim.

Tanpa ada kesempatan berarti lainnya di sisa laga, Keadaan skor tanpa gol pun menghias papan skor setelah wasit meniup peluait akhir. Tira Persikabo  0-0 Persebaya Surabaya.

(HL – Satupedia.com)

x

Check Also

Laga Final Liga 3 DIY 2021 Ricuh, Hakim Garis Dipukul

Sleman – Insiden memalukan datang dari laga final Liga 3 Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) antara ...