Home > Berita Liga Indonesia > Piala Presiden 2019, Bhayangkara FC Menang Tipis Atas Mitra Kukar

Piala Presiden 2019, Bhayangkara FC Menang Tipis Atas Mitra Kukar

Jakarta – Bhayangkara FC kembali sukses meraih kemenangan pada matchday kedua mereka di grup B Piala Presiden 2019. Itu usai, mereka menang tipis atas Mitra Kukar, skor 2-1, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (11/03/2019) sore.

Piala Presiden 2019, Bhayangkara FC Menang Tipis Atas Mitra Kukar

Naga Mekes yang membidik kemenangan menjajal bermain menekan. Begitu juga The Guardian yang tidak tinggal diam menjajal menyerahkan ancaman ke gawang Mitra Kukar.

Tetapi Naga Mekes yang sukses menciptakan brace lebih dulu pada menit sepuluh. Adalah Achmad Faris Ardiansyah yang sukses menjebol gawang Bhayangkara dengan headingnya yang menerima operan sepak pojok.

Tercecer satu brace, The Guardian makin terus-menerus menjalankan serangan. Sepakan Dendy Sulistyawan di dalam kotak penalti masih melenceng dari jala Naga Mekes. Begitu juga heading Vendry Mofu masih belum tepat target.

Pun dengan heading Ilham Udin Armaiyn yang menerima operan Putu Gede Juni Antara masih melambung di atas gawang Mitra Kukar. Sampai babak pertama berakhir, The Guardian masih menjalanii kebuntuan.

The Guardian yang tercecer satu brace, langsung menyerahkan ancaman di menit awal babak kedua. Mantan pemain Selangor FA itu yang menerima operan silang mendatar Putu Gede, bola hasil sontekannya masih melenceng dari gawang Naga Mekes.

Sampai akhirnya, usaha yang dijalankan The Guardian berbuah brace pada menit ke-52. Gol tersebut terjadi lewat tendangan penalti Anderson Salles, yang bisa menipu penjaga gawang Naga Mekes, Gerri Mandagi. Penalti tersebut diberikan wasit usai Dendy . . . . . . ditubruk Roni Fatahilah di area terlarang.

Kedudukan 1-1, membikin laga semakin berjalan sengit. Ancaman berulang-ulang terus diberikan para amunisi The Guardians, tetapi bisa digagalkan dengan ciamik oleh Gerri.

Salah satunya, heading mematikan Vendry Mofu di muka gawang, masih bisa ditangis oleh penjaga gawang asal Manado itu.

Tekanan demi tekanan yang dilepaskan Bhayangkara akhirnya berbuah brace kembali pada menit ke-74. Kali ini giliran Herman Dzumafo Epandi yang baru dimasukkan pada babak kedua, yang sukses menjebol gawang Naga Mekes dengan tendangannnya di muka gawang. Kedudukan pun beralih menjadi 2-1, untuk keunggulan The Guardians.

Brace tersebut semakin terlepas gairah para amunisi Bhayangkara. Penyerang veteran itu kembali mengancam melalui tendangan kerasnya dari luar kotak penalti, tapi masih bisa dihalau dengan brilian oleh Gerri.

Begitu juga Rubens Raimundo da Silva alias Esquerdinha yang menyontek operan Rachmad Hidayat di muka gawang, bola malah menjauh di atas mistar gawang Mitra Kukar.

Naga Mekes pun kesusahan untuk mengembangkan permainan. Sampai babak kedua berkesudahan, kedudukan tidak menjalani perubahan lagi.

(HL – Satupedia.com)

x

Check Also

Laga Final Liga 3 DIY 2021 Ricuh, Hakim Garis Dipukul

Sleman – Insiden memalukan datang dari laga final Liga 3 Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) antara ...