Home > Berita Euro > Piala Eropa > Pesta Gol, Inggris Tumbangkan Republik Ceko 5 Gol Tanpa Balas

Pesta Gol, Inggris Tumbangkan Republik Ceko 5 Gol Tanpa Balas

Inggris – Raheem Sterling bermain ciamik dengan menyumbang tiga brace usai Inggris membantai Republik Ceko 5-0 di laga perdana Grup A kualifikasi Euro 2020 di Wembley, Sabtu (23/03/2019) dini hari WIB.

Pesta Gol, Inggris Tumbangkan Republik Ceko 5 Gol Tanpa Balas

Dengan Marcus Rashford absen akibat menderita cedera, pemain muda Borussia Dortmund Jadon Sancho memperoleh peluang bermain starter senior perdananya usai ia impresif juru racik Gareth Southgate di latihan menjelang duel ini.

Eric Dier dua kali terjatuh di 15 menit pembuka sehingga ia wajib digantikan Ross Barkley.

The Three Lions akhirnya merusakkan kebuntuan saat laga telah memasuki menit ke-24 ketika Harry Kane tampil bareng pilar berusia 18 tahun itu di belakang lini pertahanan Ceko dan punggawa terakhir memberikan operan kepada Sterling, yang kemudian melakukan finishing gampang menjadi gol.

Inggris menambahhkan keunggulan sekejap menjelang turun usai memperoleh hadiah penalti saat megabintang Manchester City itu dijatuhkan di kotak terlarang. Penyerang Tottenham Hotspur itu berhasil melakukan tugasnya dalam mengeksekusi tendangan titik putih.

Setelah turun minum, Ceko . . . . . . mengancam dari dua keadaan bola mati. Heading Tomas Soucek cuma menepi dan sepakan David Pavelka dari jarak dekat menuju tepat kepada Jordan Pickford.

Sebelum memasuki satu jam laga, Sancho punya kesempatan, tetapi sepakannya bisa diblok pertahanan Ceko usai Kane mengirimkan passing yang sempurna untuk dirinya.

Memasuki menit ke-62, Sterling menciptakan gol keduanya di duel ini usai memperoleh bola di kotak penalti Celo dan menceploskan tendangan dengan kaki kanannya.

Southgate akhirnya memasukkan Declan Rice sehingga winger West Ham United itu bisa melakoni debutnya untuk The Three Lions usai mengganti kewarganegaraannya dari Irlandia pada 13 Februari lalu.

(IJ – Satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Andorra vs Prancis, Kualifikasi Euro 12 Juni 2019

Prediksi Andorra vs Prancis, Kualifikasi Euro 12 Juni 2019

Andorra la Vella – Prancis akan melawan tuan rumah Andorra pada laga ke-4 mereka di ...