Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Sikat Persib 3-2

Persebaya Sikat Persib 3-2

Surabaya – Babak kedua berjalan lebih menarik dari babak pertama tetapi Persebaya sukses menambah dua brace lewat gol indah Jalilov pada menit 50. Persebaya pernah unggul dua gol uasi Irfan Jaya memperbesar keadaan di menit 77. Sementara itu gol terakhir Maung dilesakkanan Frets cuma empat menit sebelum waktu normal habis.

Persebaya Sikat Persib 3-2

Persebaya Sikat Persib 3-2Laga berakhir, Bajol Ijo kesudahnya menutup partai dengan kemenangan 3-2 atas Pangeran Biru. Hasil ini membikin Green Force punya peluang lolos ke babak perempat-final sementara Pangeran Biru secara nyata telah terpisah dari event. (07/03/2019)

90′ + 4′ FT: Tim kebanggaan Arek Suroboyo 3-2 klub asal Kota Kembang

90′ + 3′ Waktu makin menipis untuk Persib menyamakan skor, sementara Persebaya menimbun banyak amunisi di pertahanan untuk melindungi kemenangan.

90′ + 1′ Supardi!! Ah susah dipercaya kapten Maung Bandung gagal melepaskan bola ke arah gawang usai berdiri bebas di kotak penalti. Bola tendangannya melenceng ke tiang jauh!

90′ Empat menit tambahan waktu.

89′ Ah, operan tarik Ezechiel yang sukses menembus ke kotak penalti tidak ada yang mengambil.

86′ GOAL PERSIB!!! Crossing Beckham tepat benar ke arah lari Frets dan eks winger PSMS ini menceploskan sepakan langsung ke arah gawang yang gagal diblok Abdul Rohim. Masih ada keinginan untuk Persib tersingkir dari kekalahan!

84′ Di tribun bobotoh, tersiar keras meminta supaya nahkoda kepala Miljan Radovic diganti. Tentunya sebuah kata kekecewaan.

82′ Tendangan bebas untuk Pangeran Biru di sayap kanan. Beckham ditubruk Hidayat.

81′ penyerang asal Chad itu dinyatakan menabrak Andri ketika Persib melepaskan sebuah serangan balik.

80′ Ezechiel off-side, serangan Maung Bandung terhenti.

77′ BRACE IRFAN JAYA!! Bajol Ijo unggul 3-1 di si Jalak Harupat! penyerang berusia 22 tahun itu mendominasi bola di tepi kotak penalti dan membawa bola, menipu dua amunisi sebelum mengalahkan Natshir.

74′ Dijaga dua pilar membuat bomber berusia 30 tahun itu kesusahan menyundul operan silang Ghozali di tiang jauh dan bola sukses diamankan oleh Rohim.

72′ Benturan terjadi antara Saepuloh dan Natshir sampai memaksa tim medis masuk ke lapangan untuk memeriksa keadaan kedua amunisi.

71′ Sepakan sudut Ghozali kali ini dapat diantisipasi lini belakang Bajol Ijo.

70′ ROHIM SAVE! Ezechiel meloncat tinggi menerima operan sepakan sudut dan headingnya menuju ke tiang jauh tetapi masih bisa ditepis kiper berusia 26 tahun dan si kulit bundar meninju tiang gawang sebelum pergi ke lapangan.

68′ Crossing demi crossing datang ramai-ramai ke kotak penalti Green Force tetapi kemampuannya belum memenuhi.

67′ Crossing Frets di sayap kanan ditangkis Novan, sepakan sudut untuk Pangeran Biru.

64′ Serangan balik Bajol Ijo lewat Jalilov gagal mengancam gawang Maung Bandung karena sang bomber tidak berhasil melakukan crossing bagus untuk diambil Balde.

63′ Zalnando angkat bola… Bola betul menuju pada Ezechiel tetapi posisinya kurang sesuai sampai headingnya melambung ke atas mistar gawang.

62′ Hansamu yang tidak henti menempel ketat pemain bernomor punggung 10 itu berhasil mendesakkan tendangan sudut untuk Persib

60′ Hidung Saepuloh mengeluarkan darah, mukanya sepertimnya terkena lutut Rohim ketika kedua amunisi berduel di tiang dekat.

58′ Ezechiel harus dihentikan paksa oleh Hansamu yang terlambat menempel saat sang penyerang sedang memburu sebuah umpan panjang.

56′ Umpan Supardi Natshir ke kotak penalti terlalu keras, sulit untuk dijangkau para pemain Persib dan mudah bagi Rohim untuk menetralkan situasi.

54′ Operan Ezechiel pada Vizcarra sukses diblok salah satu lini belakang Bajol Ijo di muka gawang.

52′ Andai takluk, Persib dipastikan terpisah di Piala Presiden 2019.

50′ GOAL JALILOV!! BRACE FANTASTIS! Lagi, serangan balik Bajol Ijo terbukti manjur! Sebuah operan terobosan lambung ciamik sukses menipu sektor pertahanan Maung Bandung untuk dikejar eks pemain Sriwijaya FC itu dan sepakan voli keras langsung diceploskan sang bomber untuk mengubah kedudukan.

50′ Ow, ada anggukan kepala dari tim medis Fandi Eko tidak dapat meneruskan permainan. Tabrakan memang tampak cukup keras.

49′ Peluang Esteban! operan Ezechiel di dekat mistar gawang tidak berhasil dikejar pilar Naturalisasi itu yang akhirnya bertabrakan dengan pemain bernomor punggung 27.

48′ Giliran terobosan Ghozali pada Kim di kotak penalti dimentahkan Misbakus. Tuan rumah terus menekan di awal babak kedua.

47′ Hariono menonton pergerakan Erwin dan menganjurkan bola ke kanan tetapi operan silang sambungan sang winger kurang akurat.

46′ Babak kedua dimulai.

Bajol Ijo dan Maung Bandung masuk ke kamar ganti dengan kedudukan 1-1. Tuan rumah unggul terlebih dahulu lewat brace Erwin pada menit 31 tetapi dijawab Jalilov enam menit kemudian. Pangeran Biru memang lebih menguasai lapangan dan sukses melesakkan sebanyak kesempatan tetapi serangan balik Green Force juga tidak takluk mengancam sampai tuan rumah wajib mewaspadai dan tidak terlalu fokus pada serangan. Kita nantikan bersama babak kedua.

45′ + 2′ HT: Persebaya 1-1 Persib

45′ + 1′ SET-PIECE CANTIK PERSIB! Supardi melawan bola sementara Ezechiel berlari cepat menggerakkan di kotak penalti sambil menerima bola umpan sang lini belakang kanan. Sayang sepakannya melenceng sementara para amunisi Bajol Ijo tidak . . . . . . bergerak.

45′ Dua menit tambahan waktu diberikan ofisial laga. Sementara itu Ezechiel dilanggar pemain bernomor punggung 23 itu di sayap kanan.

44′ NYARIS BUNUH DIRI! pemain asal Mojokerto itu menyundul bola set-piece dan beruntung senggolannya tersebut tidak berbuah brace bunuh diri.

43′ Ugh Irfan Jaya menabrak Kim dan menerima kartu kuning. Aksi sportif ditunjukan oleh striker Bajol Ijo yang meminta maaf dan menunjukkan gestur penyesalan di depan wasit.

42′ DAMIAN!! Serangan cepat diperlihatkan Green Force sampai pilar bernomor pungggung 10 itu sukses masuk ke kotak penalti tetapi sepakannya mampu ditangkis Natshir.

41′ Crossing Idru sayap kiri pernah memunculkan krisis di kotak penalti bajol Ijo tetapi Persebaya bisa mengusir bahaya. Tekanan tuan rumah makin menjadi sementara Green Forcee tetap berbahaya tiap menceploskan serangan balik.

40′ Lini utara stadion si Jalak Harupat telah bobol sampai suporter sekarang mendekat ke lapangan.

37′ GOAL PERSEBAYA! Jalilov menyamakan skor! Serangan dilakukan dengan apik oleh Bajol Ijo dan sebuah sepakan keras dari jarak jauh ditangkis di dalam kotak penalti tetapi bola liar dekat pada pemain asal Tajikistan itu sampai sang bomber dengan gampang melancarkan bola ke gawang. 1-1!

35′ Off-side. dua punggawa Maung Banduang terperangkap off-side ketika menunggu crossing dari sayap kanan.

34′ Ugh Esteban hampir membuat blunder tetapi usai kehilangan bola dia langsung mengejarnya dengan melakukan sleding sempurna.

31′ GOAL ERWIN RAMDANI! Pangeran Biru unggul! Penyelesaian apik dilakukan Erwin usai menyambut bola dari Ezechiel di tepi kotak penalti. Rohim pernah keluar untuk memperkecil ruang sepak tetapi dia gagal mengalahi terjadinya gol. 1-0 Maung Bandung unggul.

30′ Babak pertama sejauh ini berjalan menyenangkan bagi kedua suporter terutama mungkin untuk kubu netral yang dimanjakan oleh sepakbola menyerang. Sayang penyelesaian akhir yang terlalu terburu-buru membuat gol belum juga datang.

27′ Ghozali sangat lama membawa bola di sayap kanan sampai punggawa Bajol Ijo cepat mengunci ruang dan sukses mengambil bola. Serangan balasan dilakukan Bajul Ijo namun tidak membahayakan gawang Persib.

25′ Set-piece sepakan sudut Maung Bandung tidak berhasil mengancam gawang sang kiper. Crossing Ghozali disundul Hansamu.

22′ Eks kiper PSMS Medan itu dengan teliti meraih bola di udara di tiang jauh. Jika gagal, ,Ezechiel telah siap untuk melanjutkan bola ke gawang.

20′ Peluang Pangeran Biru! Set-piece Persib hampir berbuah brace ketika operan silang yang tiba ke kotak penalti memperoleh sentuhan Malisic sebelum diambil Bojan persis di muka gawang tetapi headingnnya tidak menyentuh target.

19′ Irfan Jaya gagal menyambut bola di sayap kanan, padahal bagan serangan Bajol Ijor sebelumnya teratur rapi.

17′ Giliran pilar bernomor punggung 9 itu yang terperangkap off-side. Green Force memang tidak terlalu banyak menabung amunisi di depan tetapi telah cukup untuk membuat lini belakang Maung Bandung ketar-ketir.

15′ Balde hampir melampaui tiga amunisi Persib ketika bergerak dari tengah ke depan tetapi pada akhirnya dia tidak berhasil dan kehilangan bola persis di tepi kotak penalti.

14′ GHOZALI!!! Kerja keras Ezechiel pantas memperoleh acungan jempol, di sisi kiri dia mendekat dan masuk ke kotak penalti untuk membawa bola ke kotak penalti yang diambil sepakan voli Ghozali tetapi masih melenceng.

13′ Jual beli serangan dan duel-duel menarik di sektor tengah terjadi di atas lapangan. Kedua klub semuanya membidik kemenangan.

10′ Peluang Persib! Crossing Erwin sangat apik untuk dikuasai Ezechiel di mistar jauh gawang Bajol Ijo tetapi dikawal empat amunisi sang bomber tidak mampu berbuat lebih banyak.

7′ Green Force tidak tinggal diam, mereka tidak bimbang untuk langsung membalas menyerang tiap mendominasi bola. Sementara itu serangan Maung Bandung terputus lantaran Vizcarra terjebak off-side.

5′ Off-side… Ardi Idrus melihat pergerakan Ezechiel di depan dan langsung mengangkat bola ke depan tetapi sang ujung tombak telah ada di posisi off-side.

3′ Ghozali menggulirkan bola dari sisi sayap kanan ke kiri pada Esteban tetapi pressing ketat yang diperagakan Bajol Ijo membikin Persib kesusahan memperoleh ruang di tempat Persebaya.

2′ Backpass Malisic hampir diambil Balde, beruntung Nasir bergerak cepat untuk mengambil bola.

1′ Kick-off!

Kedua kesebelasan telah berada di lapangan, pertandingan tidak lama lagi dimulai. Si Jalak Harupat sudah dipenuhi pendukung oleh kedua kesebelasan. 26.000 tiket diberitakan memang habis terjual dalam waktu yang sangat pendek. Suasana di Soreang sore ini dipastikan luar biasa dan semoga saja bisa dilukiskan dengan indah oleh para punggawa dari kedua kesebelasan.

Persib XI: Natsir, Ardi, Malisic, Saepulloh, Supardi, Kim, Hariono, Erwin R, Viscarra, Ghozali ,Ezechiel.

Persebaya XI: Abdul Rohim, Syaifuddin, Hansamu, Andri Muliadi, Novan, Damian, Misbakus, Fandi Eko, Irfan Jaya, Balde, Jalilov.

(HG – Satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC dan Persis Solo Amankan Tiket Semifinal Liga 2 2021

Jakarta – Dua tim Liga 2 2021 sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal. Mereka ...