Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Menikmati Kesuburan Bomber Asing Anyarnya

Persebaya Menikmati Kesuburan Bomber Asing Anyarnya

Surabaya – Persebaya Surabaya tengah merasai penampilan luar biasa ujung tombak asing anyar mereka, Amido Balde, yang langsung bagus pada awal adanya di Tim Bajul Ijo.

Persebaya Menikmati Kesuburan Bomber Asing Anyarnya

Bomber berusia 27 tahun itu langsung menginjak gas sejak direkrut skuat besutan Djajang Nurjaman itu pada Februari lalu.

Striker asal Guinea-Bissau itu menunujukkan ketajaman tidak setengah-setengah dengan menyarangkan 12 brace cuma dalam 4 laga pertama berkostum Bajol Ijo.

Artnya, jika dirata-rata, Balde mampu mencetak 3 gol dalam tiap partai!

Penyerang bernomor punggung 9 itu langsung melesakkan 4 brace ke gawang Persinga pada babak 32 besar Piala Indonesia (16/02/2019).

Tim kebanggaan Arek Suroboyo itu menyumbang 8 gol tanpa balas saat itu ke gawang Laskar Alas Ketonggo.

Eks pilar Timnas Portugal U-20 itu akhirny menciptakan dua brace dalam 9 menit akhir pertandingan leg perdana babak 16 besar menghadapi Persidago, di mana Green Force menang dengan skor telak 4-1 (19/02/2019).

Mantan lini depan Celtic FC itu marah lagi pada leg kedua kontra Laskar Menara dengan menyarangkan empat gol kembali sampai Persebaya berpesta 7-0 (23/02/2019).

Dia menjadi pahlawan Bajol Ijo menjalani kebangkitan fungsi membalikkan kedudukan 0-2 menjadi kemenangan 3-2 di akhir pertandingan.

Secara . . . . . . total, dari 12 brace Amido, setengah di antaranya tercipta lewat heading yang menjadi fitur tumpuannya.

Juru racik tim asal Kota Pahlawan itu, Djadjang Nurdjaman, menyatakan skuatnya tidak mau bergantungan kepada pemain berpostur tinggi 193cm itu semata.

Tetapi, kalau sudah begini, siapa pun pasti terpesona menonton adaptasi cepat sang penyerang pada awal kariernya di Indonesia.

“Saya tahu dia. Saya tahu dia maunya bagaimana,” kata winger Persebaya, Irfan Jaya, dikutip BolaSport.com dari Tribun Jatim.

“Saya tahu Amido punya kelebihan di kepala juga, jadi saya sudah tahu harus mengirim crossing lebih bagus supaya dia bisa memanfaatkan peluang,” ujarnya.

(HL – Satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Bakal Boyong Mesut Ozil?

Jakarta – Setelah berhasil promosi ke Liga 1, RANS Cilegon FC mulai berbenah, termasuk berencana ...