Home > Berita Bola > Pensiun Dari Timnas Belgia, Fellaini Akui Tak Mudah Membuat Keputusan

Pensiun Dari Timnas Belgia, Fellaini Akui Tak Mudah Membuat Keputusan

Manchester – Eks punggawa Manchester United dan Everton Marouane Fellaini memutuskan pensiun dari tim nasional Belgia.

Pensiun Dari Timnas Belgia, Fellaini Akui Tak Mudah Membuat Keputusan

Fellaini yang kini berusia 31 tahun pada musim dingin kema memilih melanjutkan karir ke klub Tiongkok Shandong Luneng. Ia telah membela negaranya selama 12 tahun terakhir, termasuk saat Belgia finis posisi ketiga di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Selama melakoni karir bersama Setan Merah, Fellaini mengepak 87 caps dan 18 gol sebagaimana lesakan terakhirnya terjadi kala menyegel kemenangan 3-2 atas Jepang di babak 16 besar Piala Dunia kemarin.

Soal keputusannya, pemain yang sempat identik dengan rambut kribo ini mengatakan: “Setelah 12 tahun mewakili Belgia di level tertinggi, saya memutuskan untuk pensiun dari sepakbola internasional.”

“Ini bukan keputusan mudah buat saya dan saya tidak menganggap remeh, namun saya rasa ini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk mundur dan membiarkan generasi Belgia selanjutnya untuk meneruskan periode sukses dalam sejarah sepakbola Belgia.”

“Ini sudah menjadi sebuah kebanggaan untuk mewakili negara saya sebanyak 87 kali dan menjadi bagian di dua Piala Dunia serta . . . . . . kampanye Euro bersama Belgia.”

“Saya punya banyak kenangan luar biasa dengan The Red Devils sejak debut saya pada 2007 hingga Piala Dunia tahun lalu di Rusia dan saya bangga Belgia sekarang ada di No. 1 ranking FIFA.”

“Saya ingin berterima kasih kepada semua pihak yang sudah menjadi bagian dari karier internasional saya, terutama rekan satu tim, yang kebanyakan dari mereka jadi teman hidup saya dan semua pelatih yang pernah bersama saya.”

“Saya juga ingin berterima kasih kepada fans Belgia yang sudah jauh-jauh bepergian ke seluruh dunia untuk mendukung kami. Saya berharap manajer dan skuat [Belgia] meraih sukses di kualifikasi Euro ke depan. Terima kasih Belgia.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Laos Kini Punya Pelatih Baru Asal Jerman

Jakarta – Setelah gagal di ajang Piala AFF 2020, Laos langsung memecat pelatih lama V. ...