Home > Berita Bola > Pelatih Timnas Brazil Panggil Bintang Muda Real Madrid dan Milan

Pelatih Timnas Brazil Panggil Bintang Muda Real Madrid dan Milan

Brazil – Juru racik Timnas Brasil, gelar anyar saja memanggil nama-nama yang akan menjadi asuahannya. Dari punggawa yang dipanggil, ada dua nama yang belakangan bermain apik di klubnya yaitu Vinicius dan Lucas Paqueta.

Pelatih Timnas Brazil Panggil Bintang Muda Real Madrid dan Milan

Pilar berusia 18 tahun itu memang telah tidak asing lagi dengan panggilan Timnas Brasil. Tetapi, selama ini dia cuma menjadi tumpuan pada level Brasil U-19. Punggawa Real Madrid itu belum sempat memperolah panggilan untuk tampil di level senior.

Sementara, bagi Paqueta, ini bukan panggilan yang perdana untuknya. Amunisi asal klub AC Milan tersebut sebelumnya sudah sempat membela timnas Negeri Samba pada uji coba kontra amerika Serikat dan El Salvador pada September 2018 lalu.

Tite tidak memanggil Neymar untuk tim edisi kali ini. Tentu saja ini bukan keadaan yang mengagetkan. Pasalnya, punggawa asal klub Paris Saint-Germain tersebut sekarang sedang menderita cedera. Satu nama lain yang tidak masuk dalam daftar panggil adalah Marcelo.

Bek berusia 30 tahun itu sejauh ini memang tidak menjadi pilihan penting di tim Real Madrid. Dia takluk bersaing dengan Sergio Reguilon.

Sementara, selaian bomber dan Paqueta, dalam daftar panggil juga terdapat nama Richarlison yang akhirnya tampil bagus di Everton. Roberto Firmino dan Gabriel Jesus juga masih jadi tumpuan Tite di sektor penyerang.

Dari deretan punggawa senior, . . . . . . Tite memilih untuk memanggil nama seperti Davi Alves, Filipe Luis sampai Miranda. Thiago Silva juga masih memperoleh perhatian dari Tite dan masuk dalam tim selecoa Di bawah ini adalah skuat komplitnya.

– Penjaga Gawang: Alisson (Liverpool), Ederson (Manchester City), Weverton (Palmeiras)
– Belakang: Alves (PSG), Danilo (City), Filipe Luis (Atletico), Alex Sandro (Juventus), Militao (Porto), Miranda (Inter), Thiago Silva (PSG).
– Gelandang: Casemiro (Real Madrid), Arthur (Barcelona), Fabinho (Liverpool), Allan (Napoli), Coutinho (Barcelona), Felipe Anderson (West Ham), Paqueta (Milan), Everton (Gremio)
– Penyerang: Firmino (Liverpool), Vinicius (Real Madrid), Gabriel Jesus (City), Richarlison (Everton).

Dengan tim yang ada tersebut, Brasil akan melakoni dua laga uji tanding pada Maret 2019 yang akan datang. Partai uji coba perdana yaitu ketika bertemu Panama yang akan dihelat di Stadion Do Dragao [Porto] pada 24 Maret.

Usai itu, Philippe Coutinho dan rekan-rekan akan dijamu oleh Republik Ceko pada 27 Maret 2019.

(GP – Satupedia.com)

x

Check Also

Edouard Mendy Menjadi Kiper Pria Terbaik Dunia Di Ajang The Best FIFA Football Awards 2021

London – Dalam ajang The Best FIFA Football Awards 2021, Edouard Mendy yang merupakan kiper ...