Home > Berita Bola > Pelatih Portugal Menolak Bandingkan Joao Felix Dengan Cristiano Ronaldo

Pelatih Portugal Menolak Bandingkan Joao Felix Dengan Cristiano Ronaldo

Turin – Juru racik timnas Portugal Fernando Santos menolak keras membandingkan Joao Felix dengan pemain mana pun, termasuk dengan sang superstar, Cristiano Ronaldo.

Pelatih Portugal Menolak Bandingkan Joao Felix Dengan Cristiano Ronaldo

Penampilan impresif yang ditunjukkan oleh sang pemain muda belakangan ini dilaporkan telah mencuri perhatian sejumlah tim elit Eropa.

Karena itulah, ia mulai dibandingkan dengan kapten Portugal yang kini memperkuat Juventus tersebut. Namun, Santos menegaskan, Felix, yang membela Benfica, tak boleh dibanding-bandingkan dengannya karena dia punya karakternya sendiri.

“Semua pemain yang berada di skuat ini adalah pemain yang memiliki kualitas tinggi. Sekarang, Anda tidak boleh membandingkan segala sesuatu yang memang tidak bisa diperbandingkan, mereka berdua [Ronaldo dan Felix] tidak memiliki karakteristik yang sama,” ujar Santos, Senin [25/3].

“Mereka berdua ini adalah pemain dengan kualitas yang besar. Akan tetapi, mereka berdua sungguh amat berbeda,” urai sang juru taktik.

Santos juga menambahkan setiap pemain punya peluang untuk merenggut kesuksesan, apakah dia bisa masuk timnas dalam . . . . . . usia muda atau tidak. Felix termasuk salah satu yang beruntung karena di usia mudanya mampu memperlihatkan talenta besarnya.

“Mereka berdua pemain dengan kualitas yang luar biasa, tetapi akan terlihat perbedaan mencolok. Ada pemain-pemain terpilih yang bisa menembus timnas di usia 16, 17 atau 18 tahun, mereka itu di antara dari beberapa, Futre, Chalana, Cristiano… mereka punya kualitas besar,” sambungnya.

“Di sisi yang lain, ada pula mereka [yang di usia remaja] tidak mendapatkan panggilan untuk membela timnas di level senior,” tandas Santos. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Chelsea Boyong Penghargaan Pelatih Terbaik Pria Dan Wanita Di Ajang The Best FIFA Football Awards 2021

London – Dalam acara The Best FIFA Football Awards 2021 yang digelar pada Selasa (18/1/2022) ...