Home > Berita Liga Indonesia > Momen Pemain Asal Korea Selatan Sebut Jancuk Saat di Restoran

Momen Pemain Asal Korea Selatan Sebut Jancuk Saat di Restoran

Banjarmasin – Indonesia menjadi tempat untuk para punggawa sepak bola luar negeri untuk berkarier karena saat ini regulasi yang berlaku di Liga 1 adalah tiga ekspatriat non-Asia plus satu pemain asing Asia.

Momen Pemain Asal Korea Selatan Sebut Jancuk Saat di Restoran

Tidak cuma amunisi, klub juga seringkali memberi masa kerja juru racik asing dengan keinginan dapat menjangkitkan gaya tampil dan kemampuan internasional kepada para pilarnya.

Namun, salah satu halangan yang dilakoni punggawa dan arsitek asing di Tanah Air adalah pemakaian Bahasa Indonesia. Mau tidak mau mereka wajib memahami beberapa kata untuk mengadakan interaksi dan pergaulan dengan lingkungan anyar. (03/03/2019)

Kemampuan Indonesia membuat beberapa leguin asing menentukan untuk meneruskan masa baktinya di klub nasional, atau berpindah tim tapi masih tampil di Liga 1. Keadaan inilah yang dilakukan oleh penjaga gawang asal Korea Selatan, Yoo Jae-hoon.

Jae-hoon perdana kali memperkuat klub Persipura Jayapura sejak musim 2010 lalu dan sampai sekarang menetapkan untuk memperkuat Barito Putera menyongsong Liga 1 2019. Ia bahkan telah mendominasi bahasa Indonesia dan tengah dalam proses naturalisasi.

“Saya sudah bisa Bahasa Indonesia karena lama di sini. Saya . . . . . . bahkan bisa Bahasa Papua sedikit,” ungkap Yoo sebagaimana dilansir dari laman resmi Barito Putera.

Menurutnya, berlatih bahasa asing adalah sebuah hal yang menarik untuk dilakukan. Bahkan, ia sering kali dikerjai temannya dari Indonesia saat masih berlatih bahasa Indonesia.

“Iya ada teman yang mengajarkan saya kata ‘jancok’. Kata teman artinya seperti selamat makan dalam bahasa Indonesia. Jadi sewaktu di restoran, saya bilang ke teman-teman jancok, mereka justru tertawa. Setelah itu baru saya sadar bahwa kata itu artinya kasar,” ucap Yoo lagi.

Sementara itu, Laskar Antasari juga baru merekrut tiga pilar asing asal Brasil untuk menyongsong musim 2019, yaitu Arthur Vieira, Lucas Silva, dan Rafael Silva. Semuanya baru akan mengawali debut di Liga Indonesia.

(UY – Satupedia.com)

x

Check Also

Bawa Dewa United Lolos ke Liga 1, Kas Hartadi Berharap Kontraknya Diperpanjang

Jakarta – Pelatih Dewa United, Kas Hartadi, berharap kontraknya diperpanjang untuk menangani Dewa United berkompetisi ...