Home > Berita Liga Indonesia > Menjamu Kaya FC, PSM Optimis Raup 3 Poin

Menjamu Kaya FC, PSM Optimis Raup 3 Poin

Makassar – PSM Makassar menyimpan keinginan yang tinggi menjelang duel kontra Kaya FC di matchday ketiga Grup H Piala AFC 2019. Pada pertandingan di Stadion Pakansari, Bogor, PSM merasa percaya mampu meraih tiga angka atas musuhnya.

Menjamu Kaya FC, PSM Optimis Raup 3 Poin

Juru racik Juku Eja, Darije Kalezic, menilai Pasukan Ramang dalam keadaan yang siap berlaga dan penuh gairah. Nahkoda berusia 49 tahun itu penuh harapan mengalahkan sang tamu yang juga pimpinan klasemen sementara Grup H.

“Saya sudah melihat rekaman pertandingan Kaya. Mereka tim yang baik dengan pertahanan solid plus serangan balik yang cepat,” ujar Darije.

Itulah mengapa pelatih kelahiran Pfaffikon, Swiss itu minta konsentrasi dan mental punggawanya lebih baik di laga ketiga nanti. Ia mengakui tim Pasukan Ramang masih menyimpan kelemahan di lini ini.

“Dalam dua pekan berlatih, saya lebih fokus pada peningkatan mental pemain karena dari sisi teknis, kami tidak bermasalah,” papar Darije.

Kembalinya dua pilar dari Timnas Indonesia, Rizky Pellu dan M. Rahmat, semakin menguatkan keyakinan arsitek asal Swiss itu. “Keduanya membuat saya memiliki sejumlah opsi dan tentunya membuat PSM lebih kuat,” kata Darije.

Ketika Juku Eja membantai Lao Toyota (Laos) dengan skor telah 7-3 . . . . . . pada partai kedua (13/03/2019), Rahmat dan Pellu absen lantaran melakoni pemusatan latihan bersama Merah Putih.

Di sisi lain, Darije tidak memasukkan nama Zulikfli Syukur, lini belakang senior yang sudah turut berlatih usai sembuh dari cedera panjang. “Saya memberi kesempatan buat Zulkifli untuk mengembalikan kemampuannya,” jelas Darije.

Eks juru taktik Wellington Phoenix itu juga mengistirahatkan Asnawi Mangkualam yang baru saja membela Timnas Indonesia U-23 pada kualifikasi Piala AFC U-23 2020 di Vietnam.

Dalam daftar 20 punggawa Juku Eja yang diinformasikan, pemain asal Makassar itu memang susah memperoleh tempat. Di posisi palang pintu kanan, ada Beny Wahyudi dan Hasim Kipuw. Sementara di posisi winger, Darije lebih percaya pada Rizky Pellu, M. Arfan dan Rasyid Bakri untuk menemani duet Belanda, Marc Klok dan Wiljan Pluim.

(AG – Satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC dan Persis Solo Amankan Tiket Semifinal Liga 2 2021

Jakarta – Dua tim Liga 2 2021 sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal. Mereka ...