Home > Berita Liga Indonesia > Mengintip Prestasi Calon Legiun Asing PSS Sleman

Mengintip Prestasi Calon Legiun Asing PSS Sleman

Sleman – Winger asal Brasil Guilherme Felipe de Castro dirumorkan menjadi bidikan klub promosi Liga 1 2019, PSS Sleman pada jendela transfer musim ini.

Mengintip Prestasi Calon Legiun Asing PSS Sleman

Berita tersebut terbit usai juru racik Seto Nurdiantoro membetulkan bahwa Super Elang Jawa sedang membidik pilar berusia 26 tahun itu untuk melengkapi slot leguin asing. (18/03/2019)

Seperti yang diketahui, PSS Sleman baru mendatangkan dua punggawa asing, yaitu Brian Ferreira dan Alfonso de La Cruz. Sedangkan nasib Yevhen Bokhashvili masih belum jelas.

Bukan tidak mungkin kalau penyerang asal Ukraina tersebut akan didepak usai melakoni trial beberapa minggu bersama skuat Super Elang Jawa.

Nantinya, gelandang berpostur tinggi 175cm itu akan mengisi kouta yang masih kosong di PSS Sleman, atau sang pugggawa juga dapat menduduki posisi Yevhen Bokhashvili (jika akhirnya dicoret dari PSS Sleman).

Sebelum dirumorkan berlabuh ke Super Elang Jawa, Guilherme nyatanya punya pencapaian luar biasa bersama Timnas Brasil dan klub-klub lamanya. Setidaknya ada empat pencapaian yang sudah ia petik.

Menurut Soccerway, torehan perdana bersama klub ia raihkan ketika menjadi posisi kedua Paranaense 1 2010 bersama Athletico . . . . . . Paranaense. Pada musim berikutnya, ia juga jadi runner up di gelaran yang sama ketika membela Oeprario Ferroviario.

Paranaense 1 sendiri merupakan kompetisi tertinggi di negara bagian Curitiba, Parana, Brasil. Pentasan ini disertai oleh 12 tim di wilayah tersebut.

Pencapaian ketiganya, pemain kelahiran Uberaba, Minas Gerais, Brazil itu sukses menjadi juara ajang Matogrossense pada musim 2016 bersama Luverdense setelah menaklukkan Sinop di laga final. Matogrossense merupakan kompetisi yang disertai oleh klub asal Mato Grosso, Brasil.

Terakhir, pencapaian paling luarbiasanya ia raihkan ketika mengangkat Timnas Brasil U-17 menduduki urutan ketiga Piala Dunia U-17 2009 lalu. Menariknya ia sanggup menciptakan satu brace di gelaran tersebut ketika menumbangkan Jepang U-17.

(HF – Satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Bakal Boyong Mesut Ozil?

Jakarta – Setelah berhasil promosi ke Liga 1, RANS Cilegon FC mulai berbenah, termasuk berencana ...