Home > Berita Liga Indonesia > Mengintip Peluang Persebaya Juarai Piala Presiden 2019

Mengintip Peluang Persebaya Juarai Piala Presiden 2019

Surabaya – Persebaya bermain cemerlang di Piala Presiden 2019 kali ini. Bajul Ijo berhasil melangkah ke perempatfinal setelah menjadi juara Grup A dengan 7 poin. 

Mengintip Peluang Persebaya Juarai Piala Presiden 2019

Tim besutan Djajang Nurjaman itu bermain tidak pernah kalah dengan mengukir dua kemenangan atas Persib dan Perseru, serta satu hasil seri musuh PS Tira. 

Tidak hanya hasil akhir, Green Force memperlihatkan penampilan yang apik di babak grup Piala Presiden 2019.

Walau pernah terhenti di awal pertandingan kontra Perseru, sesudahnya Persebaya bisa bermain baik.

Skuat Bajol Ijo membuktikan punya mental yang diperlukan untuk menjadi juara. Keadaan ini tampak jelas ketika mereka melakukan comeback ciamik di partai kontra Perseru.

Klub kebanggaan Arek Suroboyo itu pernah dikagetkan oleh keunggulan 2-0 yang didapatkan Cendrawasih Jingga di babak pertama. Cuaca hujan dan konsentrasi punggawa Bajul Ijo yang hilang menjadi sebab utamanya.

Tetapi, seusai turun minum, Green Force mampu menunjukkan karakter tampinya yang ‘ngeyel’ sehingga bisa memaksimalkan serangan yang ada.

Mereka pun bisa membalikkan keadaan menjadi kemenangan 3-2 di akhir partai. 

Pada musim ini Persebaya diduduki winger dan ujung tombak yang punya kecepatan serta pola menyerang tinggi. 

Di lini serang Green Force saat ini terdapat nama-nama seperti Irfan Jaya, Manuchekhr Jalilov, Damian Lizio, dan Amido Balde. 

Kemenangan besar yang dipetik Persebaya di Piala Indonesia menampilkan betapa tidak segan-segannya penyerang tim asal Kota Pahlawan itu membantai musuh. 

Menghadapi Persinga di Surabaya, Bajol Ijo menang dengan skor telak 8-0. Sementara kontra Persidago, skuat Persebaya menang 7-0.

Penyerang baru mereka, Amido Balde, pun saat ini sudah menyarangkan 12 brace baik di Piala Indonesia maupun Piala Presiden. 

Belum lagi keberadaan Manu Jalilov yang bisa memberikan penembusan berbahaya ke lini pertahanan musuh dengan mempercepat dan akurasi sepakannya. 

Dibandingkan klub lain, Bajol Ijo punya penyelesaian akhir yang . . . . . . baik di Piala Presiden 2019 ini. 

Persebaya termasuk klub Liga 1 yang mempunyai kedalam skuat apik musim ini. Terbukti, walau ditinggal tiga bintangnya ke Timnas Indonesia, Green Force tetap bermain kompetitif.

Melihat skema inti, di jantung pertahanan, Bajol Ijo punya Abu Rizal, Hansanmu Yama, Otavio Dutra, dan Novan Sasongko dalam sisi empat palang pintu.

Mantan pilar Barito Putera itu dan pemain Naturalisasi itu yang absen digantikan oleh Andri Muladi dan M. Syaifuddin, Baik bek asal Banda Aceh itu maupun Syaifuddin bisa tampil baik menggantikan peran Dutra dan Yama.

Agak ke depan, jantung pertahanan Bajol Ijo akan disokong oleh dua winger jangkar yaitu Misbakus Solikin dan M. Hidayat. Posisi kedua amunisi ini dapat digantikan juga oleh Fandi Eko Utomo. 

Kekuatan Persebaya sebenarnya tampak di sektor depan di mana mereka meletakkan tiga winger serang yang punya kecepatan dan insting menyumbang gol tinggi. 

Ketiga pilar itu adalah Irfan Jaya, Rendi Irwan, dan Manuchekhr Dzhalilov Khusus untuk Rendi Irawan, posisinya mampu juga digantikan oleh Damian Lizio. 

Sementara itu di lini terdepan tim kebanggaan Arek Suroboyo itu meletakkan Amildo Balde sendirian sebagai striker. Sejauh ini penyerang berusia 27 tahun itu berhasil melakukan perannya dengan mencetak dua gol di babak grup.

Harap diingat, Bajol Ijo juga masih punya pilar-pilar seperti Ruben sanadi, Osvaldo Haay, atau Andri Muladi yang siap memberikan guncang. 

(JK – Satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Lolos ke Liga 1, Gading Marten Tantang Raffi Ahmad

Jakarta – RANS Cilegon FC berhasil promosi ke Liga 1 setelah sukses mengalahkan PSIM Yogyakarta ...