Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Menang Lawan Espanyol, Messi Cetak Rekor Penting Dalam Sejarah La Liga

Menang Lawan Espanyol, Messi Cetak Rekor Penting Dalam Sejarah La Liga

Barcelona – Lionel Messi bukan cuma menyumbang dua gol saat Barcelona menang atas Espanyol pada matchweek ke-29 La Liga, Sabtu (30/03/2019) malam dini hari WIB. Messi juga mengukir rekor yang sangat berharga dalam sejarah La Liga.

Menang Lawan Espanyol, Messi Cetak Rekor Penting Dalam Sejarah La Liga

Blaugrana menang dengan skor 2-0 pada duel melawan Espanyol di Camp Nou. Brace perdana pemain berusia 31 tahun ini dilesakkan melalui eksekusi tendangan bebas pada menit ke-71. Gol kedua pilar asal Argentina itu terjadi satu menit sebelum pertandingan berakhir memanfaatkan sodoran Malcom.

Kemenangan ini membikin Azulgrana semakin kuat di pemimpin tabel sementara La Liga dengan 69 angka. Ayah tiga anak itu pun semakin aman di posisi pemimpin top skor sementara La Liga dengan 31 brace. Megabintang bernomor punggung 10 itu melesat jauh dari amunisi lain.

Striker kelahiran Rosario, Argentina itu kembali mendaftar sejarah. Berhasil penyerang berpostur tinggi 170cm itu mengantarkan Barcelona menang pada duel derby Catalan membikin dia sekarang sudah mengemas 334 kali kemenangan di ajang La Liga sepanjang karir profesionalnya.

Dikutip dari situs resmi Barca, jumlah tersebut membikin Messi menjadi punggawa dengan koleksi kemenangan paling banyak di La Liga. La Pulga melewati catatan yang sebelumnya dipetik oleh legenda Real Madrid, Iker Casillas.

Kiper berusia 37 tahun itu sekarang sudah tidak lagi tampil di Madrid. Dia sudah hijrah beberapa tahun lalu dan sekarang bermain untuk FC Porto. Dengan begitu, kecil kemungkinan . . . . . . penjaga gawang asal Spanyol itu mampu menambah rekor kemenangan yang diraihnya.

Sementara, megabintang Timnas Argentina itu masih berkesempatan untuk mempertajam rekor kemenangan yang dia petik. Messi masih aktif tampil. Dia berusia 32 tahun dan terlihatnya masih akan tampil untuk Azulgrana sampai beberapa tahun ke depan.

Satu lagi catatan bagus diraih sang ujung tombak selesai pertandingan derby Catalan. Messi bisa memperlihatkan kemantapan yang luar biasa dalam masalah menyumbang gol. Dua brace ke gawang Espanyol membikin Messi sekarang sudah mengukir 40 gol di seluruh partai musim 2018/2019.

Dengan begitu, seperti dicatat oleh Squawka, maka pemain asal Argentina itu sudah berhasil menyarangkan 40 gol atau lebih dalam 10 musim terakhir. Hebatnya, Messi melakukan itu secara berturut-turut. La Pulga begitu sesuai memberikan sumbangan banyak brace untuk Barcelona.

Sementara itu, Blaugrana sekarang unggul 13 angka dari Atletico Madrid di klasemen La Liga. Kans Azulgrana untuk mampu memperoleh trofi juara La Liga begitu besar dengan jarak angkka tersebut.

(NV – Satupedia.com)

x

Check Also

Akhirnya Ansu Fati Akan Terbang Ke Arab Saudi Untuk Bela Barcelona Kontra Real Madrid

Barcelona – Ansu Fati dihantam cedera hamstring saat membela Barcelona pada November lalu dan usai ...