Home > Berita Bola > Memutuskan Pensiun, Juan Mata Berikan Sanjungan Untuk Van Gaal

Memutuskan Pensiun, Juan Mata Berikan Sanjungan Untuk Van Gaal

Manchester – Pemain andalan Manchester United Juan Mata secara terbuka menyebut Louis van Gaal sebagai sosok pelatih luar biasa usai yang bersangkutan memutuskan pensiun dari dunia sepakbola.

Memutuskan Pensiun, Juan Mata Berikan Sanjungan Untuk Van Gaal

Van Gaal yang kini berusia 67 tahun, mengumumkan pengunduran dirinya pada pekan kemarin lewat saluran televisi Belanda.

Mengenai keputusan sang mantan pelatih, Mata lewat tulisan di blog pribadinya menyatakan: “Louis van Gaal mengumumkan pensiun baru-baru ini. Saya mendoakan dia yang terbaik di kehidupan dia berikutnya dan saya ingin berterima kasih atas waktu yang telah kita habiskan bersama” (termasuk partai tersebut di Anfield – di mana United menang 2-1 lewat brace yang dicetak Mata).

“Dia adalah pelatih yang luar biasa, pribadi sensitif dan jujur meski terlihat keras dari luar, tapi dia adalah . . . . . . pria yang punya prinsip dan sosok hebat. Terima kasih, Louis, saya mendoakanmu yang terbaik.”

Kiprah Van Gaal sebagai pelatih diwarnai dengan sejumlah prestasi, di antaranya mengantar Ajax Amsterdam menjadi juara Liga Champions 1994/95, dua gelar La Liga Spanyol bersama Barcelona, satu trofi Bundesliga Jerman kala membesut Bayern Munich, dan mempersembahkan trofi Piala FA untuk United pada 2015/16 lalu. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Jadi Rebutan Klub Raksasa Eropa, Wonderkid Brasil Kembali Cetak Gol Sensasional

Jakarta – Wonderkid asal Brasil yang masih berusia 15 tahun, Endrick Felipe, kembali menarik perhatian ...